Nasional , News, Kesehatan

Bingung Atasi Doubel Chin ? Ini cara Mudah Untuk Menghilangkan Nya

Agung | Kamis 29 Aug 2019 10:43 WIB | 207

Kesehatan


Salah satu gerakan Senam untuk atasi Doubel Chin.


MATAKEPRI.COM, Jakarta - banyak orang yang bingung untuk mengatasi double Chin yang mereka sering alami, double Chin sendiri merupakan lagu yang berlipat menjadi dua akibat penumpukan lemak, namun bisa juga terjadi karena beberapa hal lain.


Bersumber dari Situs Medical News Today menyebut genetik juga bisa menjadi salah satu faktor munculnya double chin. Kemudian usia, di mana kita mulai kehilangan kekuatan otot sehingga dagu melemah dan kulit di sekitarnya menjadi longgar.


Untuk mengatasinya, ada gerakan senam ringan yang bisa kamu lakukan usai bangun tidur. Sebelum melakukannya, lakukan pemanasan di leher dan rahang agar mencegah cedera.




Misalnya dengan dengan gerakan memutar pada leher dan rahang. Berikut adalah enam gerakan senam simpel berantas double chin:


1. 'Pucker up'

Gerakan yang ini membantu menguatkan leher. Bisa dilakukan dengan posisi duduk maupun berdiri. Kerucutkan bibirmu seakan ingin mengecup langit-langit dan regangkan sejauh mungkin dari wajah. Otot leher setidaknya cukup rileks dan fleksibel, kurangi jika terasa sakit. Tahan selama lima hingga 20 detik dan ulangi sebanyak 10-15 kali. 


2. 'Pout'

Salah satu gerakan yang efektif untuk menguatkan rahang dan otot leher. Caranya dengan mengeluarkan bibir bagian bawah sejauh mungkin yang kamu bisa, seperti membuat wajah sedih. Tahan posisi ini selama tiga detik, lalu mulailah dengan menundukkan wajah ke arah dada dan tetap menjaga bibir bawah keluar. Tahan kembali selama tiga detik dan lakukan 10-20 kali. 


3. 'Whistle at the ceiling'

Mungkin gerakan ini agak aneh, namun meregangkan kepala ke arah atas (atau langit-langit) dapat menguatkan ototmu. Tarik kepala ke atas, lalu agak ke belakang. Pandangi langit-langit sembari duduk lalu arahkan bibir membentuk posisi seakan ingin bersiul, lalu tahan 10-20 detik dan lakukan sebanyak 10 kali. Rasakan kontraksi otot-otot di masing-masing sisi leher. 


4. 'Use a ball'

Untuk yang ini, kamu membutuhkan bola dengan diameter 5-10 cm. Kamu juga bisa menyimpan satu di kantor untuk melakukan senam ini kembali saat istirahat kantor. Duduk dengan tegap dan bahu santai lalu taruh bola di bawah dagu. Tekan bola ke bawah menggunakan dagu menggunakan gerakan berulang. lakukan sebanyak 10-30 kali.


5. 'Chew gum'

Mengunyah permen karet sebenarnya juga bisa menjadi olahraga kecil pagi otot wajah. Sekaligus juga bisa menyingkirkan beberapa gram lemak yang menimbulkan double chin membandel. Sebuah studi tahun 2011 mengatakan bahwa orang yang mengunyah permen karet merasa lebih puas setelah makan dan jarang ngemil sesudahnya. Dengan menahan keinginan untuk ngemil kamu juga mengurangi kemungkinan tambahan kalori dari makanan yang kamu asup, sehingga lemak tersebut bisa berkurang.



(**)

Sumber : Detik.com