Batam, News, Kepri

Kedatangan Kapolresta Barelang Disambut Hangat oleh Batalyon Yonif 10 Marinir/SBY

Egi | Senin 02 Sep 2019 22:29 WIB | 2255

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri


Kapolresta dan rombongan foto bersama dengan Yonif 10 Marinir/SBY (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Jajaran Polresta Barelang yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengunjungi Batalyon Yonif 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha pada hari Senin (2/9).

Kunjungan ke  Batalyon Yonif 10 Marinir/SBY disambut hangat oleh Komandan Batalyon Yonif 10 Marinir/SBY, Letkol Mar, Rino Rianto.

"Kunjungan ini dalam rangka Silahturahmi sekaligus sosialisasikan kegiatan operasi patuh seligi 2019 kepada prajurit Batalyon Yonif 10 Marinir/SBY," Ucap Kapolresta Barelang.

Kapolresta Prasetyo mengatakan hal tersebut merupakan upaya TNI/Polri untuk menjadikan pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan sebagai Abdi Negara kita harus memberikan contoh, karena kita pelopor kedisiplinan.

"Kita sebagai pelindung masyarakat, kita TNI/Polri wajib menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,"ucapnya kembali.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menghimbau jika nanti saat razia operasi dilakukan jangan terjadi percekcokan antara kita.

"Tidak ada yang tak bisa diselesaikan, semua bisa yang penting dikomunikasikan,"tegas Prasetyo.

Saat ini korban kecelakaan lalulintas di Indonesia ini lebih banyak dari pada korban perang.

"Ini terbukti dengan banyaknya laporan korban lakalantas setiap harinya kita terima," Tuturnya.

Kapolresta mengatakan jadilah kita sebagai pelopor tertib sosial publik, dan menjadikan contoh untuk masyarakat. 

"Minta tolong kepada para rekan-rekan dari jajaran TNI untuk mendukung kegiatan operasi patuh seligi 2019 ini,"bebernya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga akan memfasilitasi pembuatan SIM bagi para prajurit Yonif 10 Marinir/SBY yang belum memiliki SIM.

"Saya akan koordinasikan kepada Satlantas Polresta Barelang untuk menjemput bola dengan mendatangkan Mobil SIM keliling untuk pembuatan SIM bagi rekan-rekan Jajaran TNI yang belum memiliki SIM,"ungkapnya.

Komandan Yonif 10 Marinir/SBY, Letkol Mar Rino Rianto mengatakan bahwa kunjungan silahturahmi Kapolresta tersebut merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya.

"Semoga solidaritas dan sinergitas TNI-Polri terus tetap dijaga, sebab TNI-Polri adalah institusi yang besar di negeri ini dan TNI-Polri bersinergi,"tutup Rino. (EAG)




Share on Social Media