Nasional , News

KRI Banda Aceh 593 Debarkasi Yonif 328 Para Raider, Usai Satgas Pamtas RI - PNG

Juliadi | Rabu 04 Sep 2019 09:28 WIB | 2428

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Jakarta - Kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Banda Aceh 593 melaksanakan debarkasi 450 prajurit Batalion Infantri Para Raider 328/Dirgahayu yang purna tugas, sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI - Papua Nugini sektor utara, di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/9/2019).


Kedatangan pasukan tersebut diterima dalam upacara yang dipimpin Inspektur Kostrad (Ir Kostrad) Brigjen TNI Dedy Kusmayadi.


KRI Banda Aceh 593 dengan Komandan Letkol laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han), M.Tr (Hanla) saat dihubungi mengatakan bahwa kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD), melaksanakan embarkasi pasukan di Dermaga Lantamal X, Jayapura, Papua langsung operasi lintas laut menuju Jakarta dengan singgah di Biak dan Kendari.


“Kondisi pasukan selama pelayaran dalam keadan baik, demikian juga cuaca sangat mendukung dan selalu dilaksanakan pembinaan fisik maupun hiburan di hanggar helly. Moril prajurit/pasukan selama dikapal tinggi karena selesai melaksanakan tugas negara”, jelas Letkol laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han), M.Tr (Hanla). 


Batalion Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu yang dipimpin oleh Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr. (Han) selanjutnya kembali ke Markasnya di Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.


Sumber : Dispen Kolinlamil



Share on Social Media