Olahraga, Soccer

Jadwal Indonesia vs Malaysia Siaran Langsung

Andhika | Kamis 05 Sep 2019 11:17 WIB | 213



indonesia-malaysia-beto-sepak-bpla (istimewa)


MATAKEPRI.COM Laga perdana Grup G Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2020 antara Indonesia vs Malaysia akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi nasional TVRI, Kamis (5/9).

Indonesia vs Malaysia memiliki rivalitas tinggi di kawasan Asia Tenggara. Merujuk data 11v11.com, kedua tim sudah bertemu sebanyak 95 kali di mana Indonesia berhasil memenangkan 35 pertandingan sementara 21 laga lainnya berakhir imbang.

Kali ini Indonesia diperkuat tiga pemain naturalisasi, yakni Stefano Lilipaly (Belanda), Victor Igbonefo (Nigeria), dan Beto Goncalves (Brasil). Lilipaly dan Igbonefo memiliki caps lebih banyak di antara pemain naturalisasi lainnya.

Sementara tiga pemain naturalisasi lainnya, Greg Nwokolo, Osas Saha, dan Otavio Dutra belum dapat diturunkan. Osas dan Greg masih menjalani pemulihan cedera, sementara proses naturalisasi Dutra masih belum rampung.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy berharap para pemain senior maupun naturalisasi bisa mendongkrak mental tim Merah Putih di level internasional, termasuk saat melawan Malaysia.

"Pemain kami dan pemain naturalisasi ada yang pernah bermain di luar. Kami punya pemain yang pernah bermain di negara lain, seperti Thailand, Malaysia. Ini bukan hanya untuk membantu kami di lapangan, tapi juga soal mentalitas. Mengajarkan kami apa yang harus dilakukan," kata Simon.

Dalam catatan 18 kali pertemuan kedua tim di GBK, Harimau Malaya baru meraih empat kemenangan. Empat kemenangan itu terjadi di Asian Games 1962 dengan skor 3-2, Jakarta Anniversary Tournament 1976 (2-1), SEA Games 1979 (1-0), dan terakhir Piala Tiger (sekarang Piala AFF) 2004 saat menang 2-1.

Sedangkan dalam 12 pertemuan lainnya, Malaysia harus bertekuk lutut dari skuat Garuda dan dua pertemuan lainnya berakhir imbang.

Sumber: cnnindonesia.com



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait