Nasional , News

Satgas Yonif Raider 303 / SSM Kostrad Melaksanakan Sunatan Keliling Di Perbatasan RI-Malaysia

Juliadi | Minggu 08 Sep 2019 20:51 WIB | 4139

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Mahulu - Sirkumsisi atau lebih dikenal dengan khitan atau yang biasa disebut sunat, pada anak laki-laki mengeluarkan kulit kulup pada ujung penis. Secara Medis, khitan juga dilakukan karena indikasi tertentu. Misalnya karena fimosis, yaitu kulit pada kepala penis atau kulup memiliki lubang terlalu ketat, sehingga kulit kulup tidak dapat tertarik.


Khitan juga dapat menghindari timbulnya berbagai penyakit. Misalnya, fimosis, parafimosis, kandidiasis, dan tumor ganas dan pra ganas pada daerah alat kelamin laki-laki. Terbukti pula, penis laki-laki yang disunat lebih higienis. Penis buatan dewasa.


Pada kesempatan kali ini, dalam pertemuan yang diadakan masyarakat yang berada di perbatasan. Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif Raider 303 / SSM Kostrad melaksanakan pelayanan khitanan door to door.


Berbeda dari yang biasa dilakukan, kali ini dilakukan oleh Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 303 / SSM Kostrad yang dipimpin langsung oleh Letda Ckm Dr. . Kegiatan ini membantu warga Mahakam Ulu yang ada di desa-desa. Salah satunya dengan menjalankan khitan untuk AR yang diputar 22 tahun.


Kegiatan itu dimaksudkan karena dilatarbelakangi keterbatasan tenaga medis, kondisi ekonomi serta letak wilayah pedesaan yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan, sehingga menyulitkan bagi warga masyarakat untuk mengkhitankan anggota keluarganya.


Kali ini kegiatan dilaksanakan di wilayah Kampung batu majang, Kecamatan Long bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. (Rilis) 



Share on Social Media