Batam, News

Korban Kebakaran Berharap Bantuan Segera Datang

| Kamis 12 Sep 2019 17:15 WIB | 1974

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Camat/Lurah
Kebakaran


Warga yang masih menemukan beberapa harta benda di dalam rumahnya. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM Batam - Pasca kebakaran yang menghanguskan 16 Rumah Liar (Ruli) di kawasan Danau merah, keluraha Buliang, kecamatan Batu aji pada Kamis (12/9), siang tadi masih terus menyisakan derita bagi para korban nya.


Para koran masih terus memilah-milah harta bendanya atau puing-puing bangunan rumahnya yang kemungkinan masih bisa di gunakan.


Baca juga : BREAKINGNEWS : Puluhan Rumah Terbakar di Danau Merah Kecamatan Buliang


Seperti yang di sampaikan oleh Ramli, warga sekitar yang yang rumah nya selamat dari musibah kebakaran tersebut, dan masih terus membantu para para warga lainnya.


"Karena memang rumah disini jarak nya sangat berdekatan, dan kebanyakan merupakan bangunan semi permanen, jadi api mudah saja merambat ke banguna lain," Ucap nya, saat di temui di lokasi pada Kamis (12/9).


Dia pun berharap, bantuan untuk para korban kebakaran ini agar segera di berikan secepatnya. Karena yang sama - sama di ketahui, bahwa para warga tersebut tidak ada yang bisa menyelamatkan harta bendanya.


Baca juga : Kepulan Asap Hitam Membubung Tinggi, Puluhan Rumah Terbakar di Ruli Danau Merah


"Meskipun kami ini tinggal di ruli, tapi kami ini tetap warga negara Indonesia. Jadi dan masih perlu di perhatikan oleh pemerintah," Kata Ramli


Tenda, pakaian dan dapur umum lah yang sangat di harapan oleh mereka saat ini, untuk segera di berikan.


"Semua pakaian dan barang kami lenyap, yang paling penting tenda dan dapur umum semoga bisa secepatnya didirikan," harap nya.


Menanggapi hal tersebut, Lurah Buliang, yang saat itu juga telah hadir di lokasi kejadian langsung mendata para korban kebakaran, dan mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan penanganan.


"Setelah kita mendapatkan data dari lapangan akan langsung segera kita informasikan ke dinsos, dan di upayakan untuk bantuan nya akan segera datang," Kata Ramadhani.


warga yang memisahkan puing rumahnya setelah kebakaran.


Namun untuk bantuan, Ramadhani mengatakan belum bisa memastikan berapa banyak ada apasaja yang akam di berikan, yang pasti untuk posko dan dapur umum akan segera kita usahakan hari ini. (AM)



Share on Social Media