Batam, News

Batam Dilanda Hujan, Manggala Agni Hirup Udara Segar

Juliadi | Selasa 24 Sep 2019 18:11 WIB | 4220

Kebakaran
Hutan


Foto : Humas Manggala Agni Daops Batam, Senin (23/9/2019) kemarin


MATAKEPRI.COM, Batam- sudah beberapa bulan Batam terkena kabut asap akhirnya turun hujan, senin (23/09/2019) kemarin. Kebakaran dimana mana terjadi di Kota Batam, hampir tiap hari Tim Manggala Agni Daops Batam melakukan pemadaman kebakaran hutan maupun lahan, sehingga membuat cuaca kota Batam tidak kondusif,sangat angat sulit untuk mencari udara yang segar.


Senin Kemarin, warga Batam pun kembali dapat menghirup udara segar dengan turunnya hujan, hujan di mulai jam 10.30 wib sampai jam 12.15 WIB, walaupun hanya sebentar, tapi intensitas hujannya cukup Tinggi, suhu cuaca sudah mulai terasa dingin dan pandangan tidak lagi berkabut.


Hal tersebut di sampaikan oleh Humas Manggala Agni Daops Batam, Hermansyah, Selasa (24/9/2019) melalui pesan Whatsapp (WA). 


Hermansyah, mengatakan bahwa dengan turunnya hujan, Manggala Agni Daops Batam kembali beraktifitas di Daops dengan memproduksi Cuka Kayu yang baru pertama di lakukan di Daops Batam Sebagai bahan percontohan bagi warga Batam dan salah satu solusi untuk  pencegahan Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla).


Sementara itu, Kadaops Batam Ismail Hasibuan, sangat bersyukur dengan turun hujan. 


"sehingga Kami Manggala Agni Daops Batam yang sudah berjibaku dengan api kini dapat beristirahat menghirup asap dan dapat memulihkan kembali stamina yang selama ini terkuras habis untuk berjibaku melakukan pemadaman" ujar Ismail. 


Ismail, berharap dengan turunnya hujan di wilayah Kota Batam dan sekitarnya dapat kembali turun sehingga Kabut asap hilang lagit kembali biru. (*/Adi) 



Share on Social Media