Batam, News, Pendidikan

Manggala Agni Daops Batam Beri Materi Kegiatan Di Sekolah MAN 1 Batam

Juliadi | Selasa 24 Sep 2019 18:35 WIB | 646

Pencerahan



MATAKEPRI.COM, Batam - Meski dalam keadaan siaga satu penanganan Karhutla di Kota Batam ,Personil Manggala Agni sempatkan untuk mengisi Materi Karhutla dalam kesempatan kegiatan Kepramukaan yang di adakan di TWA Muka Kuning Kota Batam, pada 21 September 2019 lalu. 


Hal ini dikatakan Humas Manggala Agni Daops Batam, Hermansyah, Selasa (24/9/2019) melalui pesan Whatsapp (WA). 

         

Menurut Hermansyah, dalam penyajian Materi Karhutla oleh Ali Sarwan dan tiga orang personil Manggala Agni diminta oleh Pembina Pramuka Alan, untuk mengisi materi Karhutla di TWA Muka Kuning kepada siswa dan siswi sekolah MAN 1 Batam. 


Dikatakan Alan, sebagai pembina Pramuka, bahwa dalam beberapa bulan ini Batam tidak kondusif lagi akibat kabut asap. 


"kami minta kepada Manggala Agni memberikan sosialisasi penyadartahuan kepada Siswa dan Siswi terkait dampak Karhutla, agar dapat waspada akibat kabut asap”ujar Alan. 


Hermansyah, mengatakan peserta yang di ikuti oleh 300 orang peserta Pramuka Sekolah MAN 1 Batam ini, mereka sangat semangat walaupun di tengahnya terik mentari di tanah lapang ,mereka tahan berpanasan untuk mendengarkan materi yang disampaikan oleh Personil Manggala Agni, Ali Sarwan Edy, Hermansyah, Damrin Saleh.


Materi yang disampaikan terdiri dari pengenalan diri dan istansi, sampai dengan ilmu pengetahuan tentang hutan dan betapa pentingnya hutan bagi mahluk hidup.


“Manggala Agni Daops Batam saat ini giat melakukan pemadaman, sampai malam dan hampir tiap hari melakukan pemadaman di kota batam ,dalam kesempatan ini kami meningkatkan sosialisasi Penyadartahuan Kepada seluruh elemen lapisan masyarkat ,untuk tidak melakukan pembakaran baik sengaja maupun tidak di sengaja” Ali Sarwan Edy sebagai pemateri Peningkatan Patroli dan Sosialisasi sampai pada tingkat Tapak dan tepat sasaran. (*/Adi)