Batam, News, Pariwisata, Kesehatan, Ekonomi

Cinta Alam Di Buktikan Dengan Kegiatan Goro Oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibnu

| Rabu 25 Sep 2019 21:37 WIB | 1198

Universitas


Para mahasiswa baru Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibnu Sina. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Melihat kurang terjaganya kebersihan di beberapa tempat wisata alam, membuat para Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibnu Sina menunjukan aksi peduli kebersihan dan cinta alam nya dengan melakukan kegiatan Gotong Royong di pantai Nongsa, kota Batam pada Rabu (25/9) siang ini yang, yang juga mendapat sambutan sangat ramah dari para warga sekitar.


Kagiatan Ospek yang dilakukan oleh para mahasiswa baru tersebut merupakan kali pertama, namun kegiatan ini tidak hanya di lakukan, secara singkat. Ketua panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Indra Gunawan, menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut.


"Ini menjadi bukti dari para mahasiswa dalam menyuarakan jaga kebersihan lingkungan dan jaga alam sekitar," Ucap nya kepada pewarta pada Rabu (25/9) siang.


Kagitan perdana yang di lakukan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibnu Sina ini diharapkan mampu menjadikan contoh positif bagi para wisatawan ataupun dinas terkait untuk sama-sama menjaga kebersihan alam ini.


Kebersihan alam tersebut, Indra melanjutkan, merupakan kunci utama untuk mendongkrak popularitas wisata alam yang dimiliki di area tersebut.


"Kegiatan ini juga kami laksanakan dalam rangka menyambut hari Kesehatan Lingkungan Sedunia tanggal 24 September 2019,” jelasnya.


Kegiatan-kegiatan sosial seperti ini merupakan salah satu poin dari Tridharma perguruan tinggi.


"Poin yang terkandung itu menjabarkan tentang pengabdian terhadap masyarakat,” jelasnya.


Dalam kegiatan pada hari ini, para mahasiswa baru Universitas Ibnu Sina ini juga memberikan bantuan sembako kepada para masyarakat sekitar, usai kegiatan gotong royong siang itu.


Sambutan hangat dan penuh dengan santun dan sapa, di sampaikan oleh ketua RT 001/RW 002 Nongsa Pantai, Abdullah, yang juga mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan cinta alam yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut.


penyerahan bantuan dari Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibnu Sina kepada para masyarakat pantai Nongsa. (Foto : Dokumentasi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibnu Sina )


Kegiatan positif yang dilakukan pada hari ini, sangat baik untuk terus dilanjutkan, selain dari ungkapan cinta kepada kebersihan lingkungan, kegiatan gotong royong ini  juga bisa lebih mendekatkan para mahasiswa kepada para masyarakat sekitar, yang mana bisa lebih mengetahui budaya masyakarat lokal.


"Tentunya kami sangat senang dengan kegiatan gotong royong ini, yang mana kegitan ini mampu menjaga kebersihan alam. Dan ucapan terima kasih kami berikan atas bantuan yang telah kami terima," Kata Abdullah.


Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibnu Sina, Fitri Sari Dewi, mengungkapkan bahwa kegiatan Ini sebagai bentuk pengabdian pihak nya kepada masyarakat dan supaya para mahasiswa bisa lebih memahami arti dari menjaga lingkungan itu sendiri.


"semoga kegiatan perdana ini bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan ini, Dan bisa lebih mengutamakan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, meningkatkan empati, kerjasama dan kekeluargaan diantara civitas fakultas ilmu kesehatan UIS,” Harapnya. (AM)