Batam, News

Unsur TNI, Polri Serta Ormas Ikuti kegiatan Gladi Bersih Peringatan HUT TNI Ke 74 di Batam

Juliadi | Kamis 03 Oct 2019 13:42 WIB | 3729

TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa


Persiapan pasukan, Kamis (3/10/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Terhitung masih beberapa hari lagi peringatan HUT TNI ke-74 tahun 2019 ini, namun Korem 033/WP dan TNI di wilayah Kepri saat ini justru sedang giatnya mempersiapkan diri guna memperingati acara HUT TNI tersebut. 


Kali ini peringatan HUT TNI ke-74 bakal dilaksanakan di lapangan Dataran Engku Putri, Kota Batam Center pada Tanggal 5 Oktober 2019 mendatang. 


Persiapan tersebut yang dilakukan pihak Korem 033/WP itu pun yakni diwujudkan dalam giat gladi kotor, dan bersih yang diikuti para personil TNI AD, AL dan AU serta undangan instansi terkait di Parade tersebut.


Giat gladi bersih hari ini bertujuan guna memastikan kelancaran kegiatan Upacara HUT TNI ke 74 yang rencananya akan dilaksanakan pada puncaknya yaitu hari Sabtu, tanggal 5 Oktober 2019. 


Hal tersebut dijelaskanya Kapenrem 033/WP Mayor Dapid, giat gladi kotor yang digelar saat itu diikuti seluruh unsur (TNI, Polri, Ormas, se-Kepri), Kamis (3/10/2019) melalui pesan Whatsapp (WA). 



Kegiatan gladi diawali dengan pelaksanaan upacara di lapangan Dataran Engku Putri, Kota Batam Center, kemudian dilanjutkan dengan atraksi memukau yakni pertunjukan tari Zapin serta diselingi dengan giat Defile pasukan dan kendaraan.


Dalam pelaksanaan Gladi bersih ini juga di saksikan Danrem 033/ WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, Danlantamal IV TPI Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah., SE., M.A.P Serta Danlanud Kolonel Pnb Andi Wijanarko. (Adi) 



Share on Social Media