Batam, News

Tarian Zapin Meriahkan HUT TNI ke-74 Di Engku Putri

Juliadi | Sabtu 05 Oct 2019 17:45 WIB | 3726

TNI/Polri


Tarian Zapin yang di gelar di Lapangan Dataran Engku Putri, Sabtu (5/10/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam HUT TNI ke-74 juga dilaksanakan tarian Zapin yang diikuti oleh para peserta Upacara, tidak hanya Perwira TNI-Polri, prajurit TNI/Polri dan ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra yang ikut memari, namun juga Walikota Batam H. M. Rudi. 


Rudi, juga mengucapkan HUT TNI ke-74 dan ia juga mengajak semua elemen untuk bersama bersinergi menjaga Batam sehingga Batam Kota semakin maju. 


"Selamat Ulang tahun untuk TNI, "ucap Rudi, Sabtu (5/10/2019) bertempat di Lapangan Dataran Engku Putri, Batam Center. 


Selain tarian zapin sebelumnya ada atraksi drumband dan penampilan defile pasukan barisan peserta upacara dalam memeriahkan HUT Ke-74 TNI, Kodim 0316 /Batam, memperagakan pameran Alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI, di Dataran Engku Putri  yang telah dimulai sejak Jumat (4/10/2019). 


Selain dipajang, para prajurit TNI juga terlihat memperagakan alutsista yang dipamerkan, seperti kendaraan tempur, kendaraan taktis, dan kendaraan dinas, Arisgator, Ranpur BTR 50 PM, Ranpur Tank PT 76 PM, Sea Rider, Rantis Jeep Kia, Motor Trail, Mobil Kapal. 


Kemudian ada juga landing craft rubber (LCR), aeromodelling milik TNI AU, hingga pesawat heli. Sedangkan senjata yang dipajang diantaranya SO minimi, pistol combat, Steyr, SS-1, FN-45, M-16, Glock, dan sebagainya. Warga terlihat antusias melakukan swa foto di tiap Alutsita milik TNI. 


Bahkan salah satu kendaraan tempur usai upacara beroperasi dan membawa warga berkeliling Dataran Engku Putri. Selain menggelar Pameran Alutsista, namun ada juga Festival band yang diikuti 24 pelajar SMA umum se - Kota Batam, dan kegiatan donor darah serta renovasi rumah Veteran. (Adi) 



Share on Social Media