Nasional , News

Wadanlantamal VIII Resmi Dijabat Kolenel (P) Johanes Djanarko Wibowo

Juliadi | Minggu 06 Oct 2019 18:20 WIB | 2157

AD/AL/AU
TNI/Polri


Pembacaan Sumpah jabatan oleh Kolonel (P) Johanes Djanarko Wibowo, Sabtu (5/10/2019). Foto : Istimewah


MATAKEPRI, Manado - Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo resmi menjabat Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII setelah dikukuhkan Komandan Lantamal (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., dalam suatu acara pengukuhan yang berlangsung di Lobi Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua Manado. Sabtu (5/10).


Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Pengukuhan Jabatan dalam Lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan sebagai bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan.


Wadan Lantamal VIII adalah membantu dan pelaksana utama Danlantamal VIII dalam penyelenggara seluruh kegiatan Lantamal VIII dengan mengkoordinasikan kegiatan seluruh eselon dalam jajaran Lantamal VIII. Pengukuhan jabatan ini selalu terkait dengan tuntutan kebutuhan dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya yang harus dilakukan secara kreatif dan inovativ ujar Danlantamal VIII.


Dalam acara pengukuhan jabatan Wadan Lantamal VIII tersebut Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mengucapkan sumpah dan menandatangani pakta integritas disaksikan Kadiskum dan Paban Sintel Lantamal VIII.


Hadir pada acara tersebut para Asisten Danlantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di Lingkungan Lantamal VIII. (***)


Sumber : Penlantamal VIII



Share on Social Media