Batam, News, Ekonomi

Ini Loh Paket Sembako Yang Disiapkan Oleh Disperindag Untuk Warga Batam

| Jumat 11 Oct 2019 18:15 WIB | 2094

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pasar


Suasana di bazar sembako murah yang diadakan oleh Disperindag kota Batam, yang berlokasi di GOR bulutangkis Batuaji.


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam bazar sembako murah yang telah di gelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) kota Batam secara dua kali di Kota Batam tetap menyediakan tiga item yang sama.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) kota Batam, Gustian Riau saat di temui oleh pewarta menjelaskan untuk isi dari perpaket yang di sediakan masih sama seperti kali pertama di lakukan, yaitu dimana 1 paket terdapat tiga item barang, yakni beras sebanyak 5 kilogram, minyak mentah sebanyak 2 kilogram, terakhir gula sebanyak 1 kilogram.


"Ini kegiatan kedua kita, isi paketnya tetap sama sepertibyang lalu, ada beras 5kg, minyak 2kg, dan terakhir gula 1gk," jelasnya.


Hanya saja kali ini diadakan secara serentak di tiap kecamatan di seluruh kota Batam, tidak seperti sebelumnya, yang diadakan per Kelurahan dan dilakukan secara serentak.


"Sementara untuk yang kali ini kita adakan serentak se-Kota Batam namun perkecamatan, tidak perkelurahan lagi," Imbuhnya.


Tatacara dalam pembagian paket ini, pihaknya kara Gustian Riau lebih memprioritaskan terhadap para ibu-ibu hamil, lansia dan yang membawa anak kecil.


Hal ini dikarenakan tidak ingin terjadi sesuatu yamg menimbulkan persoalan tambahan seperti pingsan karena kelelahan dan lainnya.


"Maka Kita prioritaskan dulu yang hamil, lansia dan membawa anak-anak," pungkasnya. (AM)



Share on Social Media