Batam, News

Gubernur AAL Hadiri Pelepasan Kapal KRI Bima - 945

Juliadi | Kamis 17 Oct 2019 13:10 WIB | 3912

TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa


Kapal KRI Bima Suci - 945, Kamis (17/10/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Gubenur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edi Sucipto, menghadiri pelepasan Kapal KRI Bima Suci - 945, di Pelabuhan Batu Ampar, Jalan Yos Sudarso, Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kamis (17/10/2019).


Edi, mengatakan bahwa para Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) ini melaksanakan kegiatan Kartika Jala Kridha Taruna AL Tingkat III Angkatan 66, semala 99 hari ke sembilan negara.


Laksda TNI Edi Sucipto (Berkaca mata) saat dikonfirmasi awak media, Kamis (17/10/2019). Foto : Adi/MK 


"Mulai dari Manila (Philipina), Osaka (Jepang), Korea Selatan, Shanghai (Cina) Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Thailand dan terakhir Australia. Selesai dari mereka ke Bali, dari Bali teman - teman mereka akan bergabung dari Taruna Angkatan Darat dan Angkatan Udara mereka akan berlayar menuju Australia, "ungkap Edi.


Dikatakan Edi, di atas kapal para Taruna/Taruni AAL akan menginflentasikan apa yang di dapatkan disekolah Angkatan Laut dan mereka juga akan menginflentasikan bagaimana cara mengaplikasikan astronomi, serta bagaimana menentukan astronomi dengan bintang dan selama bersandar di negara lain, para Taruna/Taruni akan mempromosikan budaya Indonesia.


"Di era sekarang untuk mempererat hubungan negara satu dengan negara lain, itu membangun saling kepercayaan antara satu negara dengan lain, salah satunya cara begini, "kata Edi.


Lanjut Edi, kegiatan Diplomasi ke Duta bangsa, juga merupakan misi TNI AL. Secara universal fungsi  Angkatan Laut dunia ada tiga yakni Military, Constabulary dan Diplomacy.


Setelah para Taruna/Taruni AAL pulang dari Australia, akan ujian setelah ujian akan naik tingkat empat


Edi, menambahkan bahwa TNI AL akan mengembangkan empat Pangkalan Utama salah satu Lantamal IV, yang fungsinya apabila akan unsur seperti ini Lantamal IV yang bekerja,  untuk hal Service dan keamanan Danlantamal IV yang bertanggung jawab . (Adi) 



Share on Social Media