Batam, News, Hukum & Kriminal

Tragis, Antar Pesanan Sesuai Dengan SOP Kurir J&T Babak Belur Dihajar Pelanggan

| Selasa 22 Oct 2019 09:03 WIB | 4834

Hukum & Kriminal


Ilustrasi pemukulan.


MATAKEPRI.COM, Batam - Nasib naas dialami oleh Deni Marita yang merupakan seorang kurir ekspedisi barang J&T express. Dirinya harus menjadi korban pemukulan oleh pelanggannya pada Senin (21/10) karena menjalankan aturan SOP saat mengantarkan barang pesanannya, di area pasar seken Aviari kelurahan buliang kecamatan Batuaji. 


Deni yang menceritakan kronologis kejadian tersebut kepada pewarta pada saat mendatangi Mapolsek Batuaji mengatakan bahwa awal mula kejadian tersebut saat dirinya tiba di alamat sesuai tujuan yang tertera pada paket tersebut.


Paket yang saat itu akan diantarkan oleh Deni, telah menggunakan sistem Cash On Delivery (COD), "kalau sesuai SOP, barang COD itu harus dibayar terlebih dahulu sebelum dibuka oleh pelanggan," ujar Deni pada senin (21/10).


Setelah tiba di alamat tersebut jadi langsung menyampaikan kepada pelanggan tersebut bahwa dirinya harus melakukan pembayaran terlebih dahulu atas barang pesanan tersebut, sebelum membukanya.


     â€¢ Baca juga : Helm Dan Kendaraan Pengunjung Alun-alun Sering Hilang, Keamanan Patut di Pertanyakan


"Ya saya kasih tahu sesuai dengan prosedur, bahwa barang tidak bisa dibuka sebelum dibayar," ucapnya.


tapi pelanggan tersebut menolak untuk melakukan pembayaran dan langsung berusaha untuk membuka barang tersebut.


Tentu saja hal tersebut telah menyalahi aturan SOP yang berlaku di J&T express. Dan untuk kedua kalinya, Deni mengingatkan kembali pelanggan tersebut untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu sebelum membuka paket tersebut.


     â€¢ Baca juga : Sering Terjadi Tindakan Kriminal Di Alun-alun, Ini Kata Sekertaris Satpol-PP Batam


Tapi, Sungguh diluar dugaan. Bukan uang yang diterima oleh Deni, tapi pukulan yang melayang dan mengarah mengenai tubuh serta dorongan yang membuatnya terjatuh dan mengalami luka di kedua tangannya yang diterima nya.


"Dan saat di jelaskan bahwa pelanggan harus membayar terlebih dahulu untuk kedua kalinya, dia langsung marah dan mendorong saya hingga terjatuh serta memukul saya di bagian dada," Kata Deni.


Bukan hanya itu, pelanggan tersebut pun langsung membuang barang yang telah dipegangnya dan memaki Deni. "barang itu ditendang dan dia suruh saya lapor ke pimpinan saya," Jelas Deni.


     â€¢ Baca juga : Detik Menegangkan Pendi Sebelum Kontainer Terguling tepat Di Hadapannya


Deni pun langsung pergi meninggalkan pelanggan tersebut, setelah dirinya mengalami luka di kedua tangannya dan juga merasakan sakit di bagian dadanya akibat pemukulan yang dilakukan oleh pelanggan tersebut.


Deni juga langsung membuat laporan ke Mapolsek Batuaji. 


Menanggapi hal tersebut Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe melalui Kanit Reskrim Polsek Batu Aji, Iptu melky Sihombing mengatakan bahwa dirinya sudah menerima laporan tersebut dan telah melakukan pengejaran terhadap pelaku pemukulan. "Anggota sudah ke lapangan, sabar dulu ya," Ujarnya dengan singkat. (AM)



Share on Social Media