Batam, News, Kepri

Polda Kepri Lakukan Pengamanan Hari Santri Nasional

Egi | Selasa 22 Oct 2019 17:05 WIB | 1595

Polres/Ta dan Polsek


Pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional di Dataran Engku Putri Batam Center (Foto:ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM – Polda Kepri dan jajaran turut meriahkan dan beri pengamanan maksimal pada peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di 7 (tujuh) Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Riau dan dihadiri oleh ribuan masyarakat, selasa (22/10).


Hal ini disampaikan oleh Humas Polda Kepri Kombes. Pol Drs S. Erlangga. Kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Lingga, sebelumnya telah dilaksanakan Pawai Obor pada senin malam (21/10), yang diikuti sebanyak 500 orang peserta.


"Pada hari ini dilaksanakan juga Upacara peringatan Hari Santri di MTsN Singkep dengan 300 orang peserta, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. Setiap lokasi kegiatan dan route yang dilalui dilakukan pengamanan,"ucap Humas Polda Kepri.


Untuk di Kota Tanjungpinang dalam memperingati hari santri nasional digelar Istiqozah dan doa bersama pada senin (21/10) di kantor PC NU Kota Tanjungpinang.


"Pelaksanaan upacara peringatan pada hari ini di MAN Tanjungpinang yang diikuti sekitar 1.500 peserta, selama kegiatan berlangsung jajaran Polres Tanjungpinang langsung menerjunkan personil Polri untuk melakukan pengamanan dilokasi kegiatan,"ungkapnya.


Untuk di Kota Batam terdapat 2 (dua) lokasi kegiatan yang dilakukan pengamanan oleh personil Polri, pertama Upacara peringatan Hari Santri Nasional di Dataran Engku Putri Batam Center yang sebagai Irup adalah Walikota Batam dan diikuti sekitar 5.000 orang peserta. 


Dilokasi kedua upacara peringatan dilaksanakan di SMK Nurul Jadid, Bengkong Permai sebagai Irup Ketua PC NU Kota Batam dan diikuti 500 peserta. 


"Untuk di Kota Batam Polresta Barelang juga melakukan pengamanan pawai santri dan kegiatan perlombaan Hadroh antar santri yang digelar di Kepri Mall Kota Batam,"tuturnya.


Sama halnya di Kabupaten Natuna, Bintan, Karimun dan Kep Anambas, peringatan hari santri nasional digelar juga kegiatan Upacara Peringatan, perlombaan antar santri, pawai santri dan perkemahan santri. 


"Hari santri sendiri diperingati setiap tahunnya, sebagai wujud penghargaan terhadap para santri yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang bertaqwa dan beriman,"tutupnya (EAG)




Share on Social Media