Nasional , News, Kesehatan

Ini Loh Beberapa Cara Merapikan 'Pubic Hair' Di Mr P, Agar Tetap Nyaman Saat Bercinta

Agung | Sabtu 02 Nov 2019 08:22 WIB | 209

Kesehatan


Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Mr P berambut sebetulnya adalah hal normal pada tiap pria. Pubic hair biasanya tumbuh di bawah pusar hingga area sekitar penis. Pubic hair bisa juga tumbuh pada penis hingga buah zakar.


Namun pubic hair bisa jadi masalah bila pasangan tidak menginginkannya. Hal ini biasa terjadi pada pubic hair yang terlalu lebat atau panjang, sehingga harus dirapikan.


"Boleh saja dirapikan tapi jangan terlalu agresif atau dilakukan tepat sebelum bercinta dengan pasangan. Hal ini berisiko melukai kulit penis dan membuka jalan bagi bakteri dan virus," kata profesor urologi Dr Benjamin Breyer dari University of California, San Francisco dikutip dari Reuters.


Pubic hair yang bertujuan melindungi Mr P, bisa menjadi tempat tumbuhnya kutu jika terlalu lembab dan lebat. Bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit menular seksual juga bisa tumbuh di penis.


Selain itu, wanita ternyata memilih pria dengan pubic hair yang lebih rapi sesuai riset Scott M Buttler dari Georgia College & State University. Demi kepuasan pasangan, berikut 4 cara membersihkan pubic hair pada penis dikutip dari Medical News Today.


1. Dicukur (trimming)

Mencukur adalah cara paling mudah merapikan pubic hair, yang juga menekan risiko cedera kulit akibat shaving atau waxing. Trimming dilakukan dengan memotong ujung rambut 1-2 kali seminggu supaya tidak terlalu panjang. Pubic hair sebaiknya dalam kondisi basah supaya mudah dicukur dengan gunting tajam.


2. Dicabut (tweezing)

Tweezing biasa dipilih pria dengan pubic hair pada penis tidak terlalu banyak. Sebelum mencabut, pastikan pinset yang digunakan dalam kondisi bersih. Bila rambut sulit dicabut sebaiknya jangan dipaksa karena berisiko menimbulkan cedera dan risiko infeksi lain.


3. Dicukur habis (shaving)

Shaving biasanya diterapkan pada pria yang memiliki pubic hair lebat dan panjang. Sebelum mencukur pastikan rambut dan kulit penis dalam kondisi basah, pisau cukur tajam, dan seluruh area yang akan dicukur telah diolesi gel atau krim untuk menekan risiko luka pada kulit penis. Shaving biasanya dilakukan beberapa hari sekali untuk mengendalikan pertumbuhan pubic hair.


4. Waxing



Metode waxing adalah yang paling efektif meski kurang nyaman bagi pria. Sebelum waxing, pastikan krim yang digunakan memang untuk kulit yang ditumbuhi pubic hair dan memiliki izin edar. Krim juga harus dicoba 24 jam terlebih dulu di kaki atau area tubuh lain untuk menjamin tidak ada alergi. Waxing bisa dilakukan 1-2 kali seminggu atau sesuai kebutuhan pria.

(***)
Sumber detik