News, Olahraga, Soccer

RFEF Spanyol Pastikan El Clasico Pertama Dihelat Bulan Desember

Viktor | Kamis 14 Nov 2019 13:06 WIB | 171




MATAKEPRI.COM--RFEF harus melakukan penjadwalan ulang pertandingan El Clasico jilid pertama musim ini karena masalah keamanan.

Barcelona dan Real Madrid akan bertemu di Camp Nou untuk melakoni El Clasico pertama musim 2019/20 pada 18 Desember, demikian dikonfirmasi Rabu (13/11). 

Kedua tim ini awalnya dijadwalkan bertemu pada 26 Oktober, namun laga La Liga terpanas itu terpaksa ditunda oleh federasi sepakbola Spanyol karena alasan keamanan. 

Demonstrasi massa dilakukan di Catalunya menyusul keputusan pemerintah Spanyol memenjarakan sembilan anggota pro-kemerdekaan Catalan. 

La Liga telah mengonfirmasi bahwa duel ini akan dihelat pada Rabu, 18 Desember, dengan kick-off pukul 20:00 waktu setempat atau Kamis (19/12) pukul 2:00 dini hari WIB. 

Para pecinta sepakbola dimanjakan dengan empat El Clasico musim lalu, dengan Barca mengemas kemenangan 5-1 dan 1-0 atas rival abadi mereka di La Liga, kemudian mendepak Los Blancos di semi-final Copa del Rey dengan agregat 4-1. 

Barca saat ini menempati puncak klasemen La Liga, mengungguli Madrid dengan selisih gol setelah melewati 12 pertandingan.(Goal.com)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait