Nasional , News

Manunggal Dengan Rakyat, Prajurit Satgas Pamrahwan Maluku Bantu Pembangunan Masjid Nur Iman

Juliadi | Kamis 28 Nov 2019 09:54 WIB | 2266

TNI/Polri


Satgas Yonif RK 136/TS bersama warga sedang mengaduk semen, Kamis (28/11/2019). Foto : Penrem 033


MATAKEPRI.COM, MALUKU -- Kemanunggalan TNI bersama Rakyat terlihat di Dusun Hanunu, Kecamatan Waesala, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (28/11/2019).


Kekompakan diantara keduanya sangat terasa saat Personel Pos Allang Asaude SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif Raider Khusus (RK( 136/ Tuah Sakti (TS), Perangkat Desa dan warga Dusun Hanunu saling bahu membahu mengaduk semen, mengangkat pasir serta batu yang digunakan sebagai bahan untuk mengecor 12 tiang Masjid Nur Iman.


Sersan Satu (Sertu) Achmad Rifai selaku Danpos Allang Asaude menuturkan selain untuk mempercepat proses pembangunan sarana ibadah tersebut, kegiatan gotong royong dimaksudkan agar tumbuh kedekatan secara emosional antara personel satgas dengan masyarakat.


“Sehingga bermuara pada kemangunggalan TNI dan Rakyat yang selalu bersama-sama menjaga kesolidan sekaligus kebersamaan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kecamatan Waesala, ”ujar Sertu Achmad Rifai. 


Sementara itu, Abu kamal selaku Kepala Dusun Hanunu mengungkapkan bahwa dirinya dan seluruh warga sangat mengapresiasi kepedulian prajurit TNI dalam rangka membantu proses pembangunan Masjid Nur Iman di Dusun Hanunu. 


“Saya dan seluruh warga mengucapkan terimakasih kepada para prajurit TNI yang telah berkeringat dan berjuang dengan warga untuk mempercepat pembangunan Masjid di Dusun kami, ”kata Abu Kamal. 


Abu Kamal, berpesan kepada warga agar selalu menjaga dan melestarikan budaya gotong royong yang merupakan tradisi warisan para leluhur. (***/Panrem 033) 



Share on Social Media