Batam, Ekonomi, Kepri

Kadin Kepri Usahakan Tarik Investor Ke Batam Tahun 2020

Egi | Jumat 29 Nov 2019 09:40 WIB | 2526

Perusahaan


Ketua Kadin Provinsi Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana saat wawancara dengan awak media (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Di tahun 2020 mendatang Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri bakal tarik sebelas perusahaan dari Amerika ke Kota Batam. Diantaranya yang bergerak di bidang aksesoris atau sparepart mobil Ford dan pengalengan ikan, Jum'at (29/11)


Ketua Kadin Provinsi Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana mengatakan, perusahaan yang akan masuk ke Batam sudah kami follow up.


"Sebelas perusahaan itu sudah kami datangi dan pada awal tahun depan akan kembali di follow up lagi,"ucap Ahmad Ma’ruf Maulana.


Dikatakan Ma’ruf, saat ini satu perusahaan dari Amerika itu sudah berhasil ditarik ke Batam, yakni perusahaan SQPAC Industrial Inc Amerika, dengan nilai investasi USD 50 juta.


"Perusahaan SQPAC itu memproduksi Strecch Film dan Adhesive Tape,"ungkapnya.


"Selanjutnya Kadin Kepri selain bakal menarik investor dari Amerika juga akan mempromosikan investasi di Kepri ke China dan Korea,"sambungnya.


Tema Rapimprov ke-V tahun 2019 Kadin Kepri adalah kepastian hukum berinvestasi di Kepri. Hal itu dilatar belakangi yang mana para pengusaha banyak merasakan ketidak pastian kalau berinvestasi di Batam.


Pengusaha mengeluhkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL). 


"Dengan adanya hambatan-hambatan itu para pengusaha tidak nyaman untuk berinvestasi Batam khususnya,"tuturnya.


Terkait hal kepastian hukum itu sudah dilaporkan langsung kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Yakni meminta kepastian hukum bagi para investor.


"Ketidak pastian hukum yang ada di Batam ini harus diperhatikan oleh pemerintah untuk kedepannya. Para investor yang masuk itu harus dijaga dari manapun asalnya,"tutupnya (EAG)




Share on Social Media