Nasional , News

Peringati HUT Ke-15, Satgas Yonif RK 136/TS Mengenang Jasa Para Pahlawan Hingga Gelar Klinik Mobile

Juliadi | Sabtu 30 Nov 2019 20:39 WIB | 3314

TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, MALUKU - Dalam rangka memperingati HUT ke-15 yang jatuh pada tanggal 29 Nopember 2019, Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS mengenang jasa para pahlawan, syukuran serta berdoa bersama masyarakat dan anak yatim piatu, menggelar klinik mobile hingga dukung program penghijauan di daerah penugasan.


Rangkaian kegiatan diawali dengan penanaman 500 bibit pohon oleh jajaran SSK I dan SSK II pada tanggal 26-27 Nopember 2019, sedangkan SSK III melaksanakan syukuran dan doa bersama masyarakat yang dipusatkan di Pos Wairiang. 


Acara dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Kota Ambon pada tanggal 29 Nopember 2019 yang dipimpin oleh Komandan Satgas Yonif RK 136/TS.


Dikatakan Dansatgas “Tujuan diadakan ziarah dan tabur bunga adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan serta berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai”. 

  

“Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya kita menghargai dan menghormati jasa para pahlawan. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya”.


Selesai melaksanakan ziarah dan tabur bunga, rombongan langsung menyambangi Panti asuhan Ittaqollah yang terletak di Kebun Cengkeh Kota Ambon guna bersilahturahmi dan berdoa bersama anak-anak yatim piatu. 


“Selain melaksanakan kegiatan tersebut, Tim kesehatan yang dipimpin oleh dokter satgas Lettu Ckm dr. Edvan Henry akan menggelar pengobatan keliling selama 5 hari dengan sistem klinik Mobile yaitu memodifikasi kendaraan truk sebagai ruang klinik di beberapa Desa yang tersebar di Kota Ambon, Kab. Seram Bagian Barat dan Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah” ungkap Dansatgas. (Penrem 033)



Share on Social Media