Tanjungpinang, News

Lomaba Menembak Semarakan Jelang Hari Armada Tahun 2019

Juliadi | Rabu 04 Dec 2019 19:26 WIB | 3915

AD/AL/AU
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV kembali menggelar lomba menembak pistol yang berlangsung di lapangan tembak Markas Komando ( Mako)  Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (4/12/2019)


Lomba tersebut adalah dalam rangka Hari Armada Tahun 2019. Lomba menembak pistol kali ini yang dilombakan adalah katagori Slow Fire untuk Perwira, Bintara dan Tamtama serta katagori Rafid Fire untuk Perwira, Bintara danTamtama. Masing-masing jenis katagori berjarak 15 meter.


Lomba menembak tersebut diawali dengan menembak exebisi oleh             Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P, bersama Para Pejabat Utama Lantamal IV, Karumkital dr.Midiato Suratani Kolonel   Laut  (K)   dr.  Dwi  AdangIskandar,   Sp.B., Para Kadis dan Kasatker Lantama IV kemudian dilanjutkan dengan pelombaan oleh perserta lomba.


Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh Prajurit TNI Angkatan Laut se-Tanjugpinang Hasil perlombaan menembak dapat himpun untuk kategori Slow Fire perwira dimenangkan oleh Mayor Marinir Hafied I dari Yonmarhanlan IV, kemudian ditempat kedua Mayor Marinir Maman Dicky F dari Yonmarhanlan IV lalu Lettu Laut (P) Agus Hermansyah dari Wing Udara 1 harus puas di tempat ke tiga.


Untuk kategori Slow Fire Bintara dan Tamtama ditempat pertama Peltu Eddias dari Lanudal Tanjungpinang, disusul tempat kedua Peltu Marinir Alex Candra dari Yonmarhanlan IV, dan ditemat ketiga Sertu Pom Bandang  dari Wing Udara 1


Selanjutnya kategori Rafid Fire untuk Perwira juara pertama Lettu Laut (P) Agung Hermansyah dari Wing udara 1, kamudian juara kedua Letkol Laut (KH) Franky  Jamris Akihary, S.Pt., dari Tim Intel Lantamal IV, lalu Kapten Laut (P) Sitorus. dari Lanudal Tanjungpinang juara ketiga.


Yang terakhir kategori Rafid Fire untuk Bintara dan Tamtama Peltu Marinir Alex Candra dari Yonmarhanlan IV meraih juara pertama, Pratu Marinir Dodi dari Sintel Lantamal IV, Sertu TTU/W Arinta dari Lanudal Tanjungpinang harus puas ditempat ketiga. (***/Kadispen Lantamal IV)



Share on Social Media