Olahraga, Soccer

Jelang Indonesia vs Vietnam, Indra Sjafri Dapat Jabatan di AFC

Andhika | Senin 09 Dec 2019 12:25 WIB | 486



Indra Sjafri menjadi salah satu anggota Komite Teknik AFC


MATAKEPRI.COM - Jelang final SEA Games 2019 Indonesia vs Vietnam, Selasa (10/12), pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mendapat kepercayaan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menjadi salah satu anggota Komite Teknik.

Kabar itu diungkapkan langsung oleh Indra melalui akun Instagram miliknya. Mantan pelatih Bali United itu mengaku senang mendapat kepercayaan dari AFC.

"Alhamdulillah. Terima kasih kepercayaan AFC ditunjuk sebagai [anggota] AFC Technical Committee periode tahun 2019-2023," tulis Indra.

Dikutip dari situs resmi AFC, Indra menjadi satu dari dua anggota Komite Teknik yang berasal dari Asia Tenggara. Mantan pelatih timnas Thailand, Witthaya Laohakul, juga mendapat kepercayaan dari AFC.

Komite Teknik AFC periode 2019-2023 dipimpin mantan pemain yang kini menjabat Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) Kozo Tashima. Total ada 14 anggota Komite Teknik AFC yang dipimpin Tashima, termasuk Indra.

Merespons kepercayaan yang didapat Indra, Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri mengaku bangga mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu terpilih sebagai salah satu anggota Komite Teknik AFC.

"Tugas dia [Indra] sekarang bagus. Sebagai pelatih, dia sudah melaksanakan tugas dengan baik. Kita lihat sampai saat ini Indonesia lolos ke final. Mudah-mudahan kita mendapat medali emas SEA Games 2019," ucap Cucu kepada CNNIndonesia.com.

Dalam statuta AFC, tugas utama Komite Teknik adalah: "Bertanggung jawab melanjutkan aspek pendidikan dari permainan sepak bola."

Indra selanjutnya akan memimpin Indonesia saat melawan Vietnam pada final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, besok malam.

Sumber: cnnindonesia.com



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait