Batam, News, Kepri

Ulang Tahun KE-124, BRI Gelar Briffest Dan Brisport Art Bersama Keluarga

Egi | Senin 16 Dec 2019 19:23 WIB | 3477

HUT/Hari Jadi
BANK


Pimpinan Cabang BRI Nagoya, Batam, Sutarta saat potong tumpeng (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor cabang Batam Nagoya menggelar acara Briffest dan BriSportArt untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang KE-124 tahun pada Senin (16/12).


Pemimpin Cabang BRI Nagoya, Batam, Sutarta mengatakan kegiatan ini digelar untuk memperingati HUT BRI Ke 124 yang mana sebelumnya kita sudah melaksanakan kegiatan dengan semua karyawan.


"Sebelumnya kita sudah gelar kegiatan Briffest di Nuvasa Bay Nongsa dan Brisport berupa pertandingan Futsal, yang mana ini momen yang baik kita gunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman kerja,"ucap Sutarta usai pelaksanaan upacara diruangan kerjanya.


"Dan pada pagi tadi kita semua melaksanakan upacara yang merupakan acara puncak di halaman kantor,"sambungnya.


Di usia yang tidak lagi muda ini, Bank BRI mampu terus mencatatkan kinerja positif dan berkelanjutan diatas rata-rata industri perbankan nasional.


prestasi ini diraih oleh perusahaan meski di tengah berbagai tantangan yang dihadapi, seperti perlambatan ekonomi dan ketidakpastian ekonomi dunia.


"Hingga akhir September 2019, aset BRI mencapai Rp 1.305,7 triliun atau tumbuh sebesar 10,3 persen,"ungkap Sutarta.


"Bank BRI mampu menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 959,2 triliun atau tumbuh sebesar 9,9 persen. Dari sisi kredit, BRI telah menyalurkan kredit sebesar Rp 903,1 triliun atau mampu tumbuh 11,6 persen dengan NPL sebesar 3,08 persen,"tambahnya.


Lanjutnya, kondisi neraca yang sehat tersebut membuat Bank BRI mampu memperoleh laba bersih sebesar Rp 24,8 triliun. Hal ini menjadikan Bank BRI sebagai bank dengan laba terbesar di Indonesia selama 14 tahun berturut-turut.


"Alhamdulillah, selama 14 tahun berturut-turut. Bank BRI telah berhasil sebagai bank dengan laba terbesar di Indonesia,"ungkapnya.


Dikatakannya, pencapaian kinerja positif tersebut sejalan dengan komitmen BRI untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM di Indonesia, salah satunya ditunjukkan dengan terus meningkatkannya porsi kredit di segmen UMKM. 


"Pada September 2019, penyaluran kredit ke segmen UMKM tercatat senilai Rp 700,84 triliun atau setara 77,60 persen dari total kredit BRI. Kedepan kita akan terus tingkatkan porsi kredit UMKM menjadi 80 persen sesuai dengan aspirasi BRI di tahun 2022," imbuhnya.


Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Direksi dan Komisaris juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pekerja BRI yang telah memberikan kontribusi yang optimal kepada perusahaan.


Tahun ini secara nasional tercatat jumlah pekerja yang menerima penghargaan sebagai berikut, penghargaan kepada pekerja yang masa kerja mencapai 15 tahun sebanyak 2.368 orang, masa kerja 20 tahun sebanyak 165 orang, masa kerja 25 tahun sebanyak 416 orang dan penghargaan kepada pekerja yang masa kerja selama 35 tahun berjumlah 63 orang.


"Total karyawan yang menerima penghargaan berjumlah 4.190 orang,"tutupnya (EAG)




Share on Social Media