International, Olahraga, Soccer

Final Piala Dunia Antarklub: Liverpool vs Flamengo

Andhika | Jumat 20 Dec 2019 10:59 WIB | 345



Jadwal Final Piala Dunia Antarklub: Liverpool vs Flamengo Liverpool akan menghadapi Flamengo di final Piala Dunia Antark


MATAKEPRI.COM - Liverpool akan bersua Flamengo pada final Piala Dunia Antarklub 2019 di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, Sabtu (21/12) malam waktu setempat.

Partai final ini akan mempertemukan dua penguasa dari benua Eropa dan Amerika Latin. Liverpool merupakan juara Liga Champions musim lalu dan Flamengo berstatus raja di Amerika Latin.

Skuat asuhan Jurgen Klopp melangkah ke final usai menyingkirkan juara Liga Champions zona CONCACAF, Monterrey 2-1 di babak semifinal.

Di laga tersebut, Liverpool unggul lebih dulu berkat gol Naby Keita pada menit ke-12 tetapi bisa disamakan oleh Monterrey lewat gol Rogelio Funes Mori hanya dua menit berselang.

Tim kota pelabuhan baru memastikan kemenangan pada masa injury time babak kedua. Striker asal Brasil, Roberto Firmino jadi pahlawan kemenangan dengan gol yang dicetaknya.


Sebelumnya Flamengo telah lebih dulu mengamankan langkah menuju partai puncak. Tim yang diarsiteki Jorge Jesus mengalahkan juara Liga Champions Asia, Al-Hilal dengan skor 3-1, Rabu (18/12) lalu.

Flamengo tertinggal lebih dulu setelah Salem Al-Dawsari membobol gawang Diego Alves dan skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Rubro-Negro berhasil membalikkan keadaan jadi 3-1 berkat gol-gol dari Giorgian De Arrascaeta, Bruno Henrique, dan gol bunuh diri Ali Al-Bulaihi.

Baca Juga: Egy Messi Maulana

Duel Liverpool vs Flamengo di final Piala Dunia Antarklub akan jadi kesempatan bagi kedua tim mengukir catatan baru. Mohamed Salah dkk akan meraih gelar perdana jika bisa mengalahkan Flamengo.

Laga perebutan juara ini juga jadi yang keempat bagi The Reds. Dari tiga kesempatan sebelumnya The Reds selalu sial karena selalu mengakhiri laga sebagai tim yang kalah.

Sebaliknya keberhasilan mengalahkan Liverpool akan membuat Flamengo meraih gelar kedua di turnamen ini. Gelar pertama diraih dengan mengalahkan Liverpool 3-0 tahun 1981 saat turnamen ini masih bernama Piala Interkontinental.

Sumber: cnnindonesia.com



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait