Batam, News, Kepri

Ulil Rahim : Dari Hasil Visum, di Tubuh Korban Tidak Ada Tanda Kekerasan

Egi | Sabtu 28 Dec 2019 15:42 WIB | 2346

Polres/Ta dan Polsek


Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim saat ditemui di Lobby Polresta Barelang (foto:egi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat pria yang mengapung di parit Perumahan Tiban Bertuah Tahap II Sekupang pada Jum'at (27/12/2019) lalu.


Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim mengatakan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri selesai melakukan pemeriksaan terhadap tubuh jenazah.


"Saat ini pihak keluarga tidak mau dilakukannya autopsi terhadap korban. Dari pihak keluarga juga sudah bikin surat pernyataan untuk tidak melakukan autopsi,"ucap Ulil saat ditemui di Lobby Polresta Barelang pada Sabtu (28/12/2019) siang.


"Pihak Rumah Sakit hanya lakukan visum luar saja, dan dari hasil visum, di tubuh korban tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan,"sambungnya.


Dikatakannya, kita juga sudah melakukan olah TKP, dan melakukan pemeriksaan ke rumah korban.


"Dirumah korban kita menemukan obat-obatan untuk gangguan kejiwaan. Dari pengakuan pihak keluarga, korban sebelumnya juga suka berhalusinasi dan juga depresi,"ungkapnya. 


"Keluarganya juga mengatakan pada tanggal 20 Desember 2019 yang lalu, korban berobat depresinya ke rumah sakit,"tambahnya.


Kapolsek Sekupang juga mengatakan, pihak keluarga akan membawa korban ke Medan untuk pelaksanaan pemakaman


Sebelumnya diberitakan, seorang warga bernama Nurul melihat sesosok mayat laki-laki terapung di parit Perumahan Tiban Bertuah Tahap II Sekupang pada Jum'at (27/12/2019) lalu.


"Tampak mayat sekitar pukul 07.30 wib yang mengapung dan hanya kelihatan punggungnya saja. Pukul 09.30 wib mayat di evakuasi oleh tim Inafis Polresta Barelang,"ucap Nurul.(eag)




Share on Social Media