Tanjungpinang, News

Latihan Sidang Penjatuhan Hukuman Disiplin Semarakan Bulan Tri Sila TNI AL

Juliadi | Selasa 31 Dec 2019 18:13 WIB | 3595

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang – Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) IV  Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M., CHRMP., pimpin langsung latihan Sidang Penjatuhan Hukum Disiplin dan Sidang Tim Tabiat/Dewan Kehormatan Perwira (DKP) yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso  Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau,  Senin (30/12/2019).


Latihan tersebut adalah salah satu kegiatan dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut yang diselenggarakan dari tanggal 5 Desember 2019 sampai dengan 15 Januari 2020.


Aspers Danlantamal IV dalam pengarahannya didepan prajurit Lantamal IV mengatakan bahwa “Latihan Sidang Penjatuhan Hukum Disiplin dan Sidang Tim Tabiat/DKP ini bertujuan untuk mendapat gambaran kepada seluruh prajurit dan mengingatkan kembali proses dan tata cara sidang tersebut”, ujarnya


“Dengan harapan tidak ada pelanggaran yang di langgar oleh prajurit mengingat setiap prajurit harus bekerja dalam landasan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI serta Tri Sila TNI Angkatan Laut”, pungkas Aspers Danlantama IV.


Dalam latihan tersebut diperagakan bagaimana proses dari awal sampai akhir tata cara Sidang Penjatuhan Hukum Disiplin dan Sidang Tim Tabiat/DKP yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. 


Untuk Latihan Sidang Penjatuhan Hukum Disiplin dipandu oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IV Letkol Laut (P) Ahmad Fhrudin, S.T., M.Tr.Hanla.,  sedangkan untuk Latihan sidang Tim Tabiat/DP dipandu oleh Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal IV Letkol Laut (KH) R.Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H, M.M., M.Tr.Hanla.


Hadir dalam latihan tersebut Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Krja Lantamal IV serta Pama, Pamen Lantamal IV dan Yonmarhanlan IV. (Kadispen Lantamal IV)



Share on Social Media