Batam, News, Ekonomi

Nilai Tukar Rupiah Terhadap USD Hari Ini, 23 Januari 2020

Juliadi | Kamis 23 Jan 2020 10:39 WIB | 3113



Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ada potensi indeks di bursa Asia akan terkoreksi hari ini, Kamis (23/1/2020) terlihat dari indeks futuresnya yang sebagian besar merah walaupun indeks di bursa global ditutup bervariasi semalam dan harga minyak mentah yang dibuka turun pagi ini Mata uang yang kuat Asia yakni yen, Dolar Hongkong, dan Dolar Singapura dibuka kompak menguat terhadap USD, sementara itu nilai tukar Ruypah terhadap USD hari ini Kamis (23/1/2020) antara Rp.13.620  - Rp.13.640 per USD  (kurs tengah Bloomberg).                        


Hal tersebut disampaikan oleh Lana Soelistianingsih, selaku Kepala Riset/Ekonom Samuel Aset Manajemen.


Pemerintah sedang menyusun Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law untuk Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan diantaranya memperluas tugas dan fungsi KSSK untuk sektor non bank.


Rencana ini sebagai respon KSSK terhadap berbagai kasus gagal bayar dari sektor non bank belakangan ini, perlindungan konsumen menjadi sangat penting untuk menjamin kepercayaan dana masyarakat. Model penjaminan dana masyarakat saat ini hanya diberikan untuk nasabah sektor bank melalui LPS.

 
Neraca perdagangan Jepang untuk Desemebr 2019 tercatat defisit yang melebar. Keleusan ekonomi dunia membuat ekspor Jepang turun lebih tajam dibandingkan permintaan impornya. Kelesuan ekonomi dunia ini diantaranya dipicu dengan koflika dagang AS-China disepanjang tahun 2019. (*/Adi)



Share on Social Media