Batam

Sekretaris Pusterad: Peran Pers Menjaga Perbatasan Wilayah Kedaulatan NKRI sangat Dibutuhkan

Juliadi | Senin 03 Feb 2020 12:56 WIB | 2155

TNI/Polri


Sektetaris Pusterad Kolonel Inf Veri Sudijanto Suding


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pusat Teritorial TNI Aangkatan Darat (Pusterad) dan Kodim 0316/Batam, menggelar kegiatan Terpadu Pembinaan Media Teritorial Wilayah Kodim 0316/Batam TA 2020, bertempat di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0316/Batam, Rabu (29/1/2020) pagi.


Kegiatan ini turut hadir Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Veri Sudijanto Suding, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Kasi Intelter Satintelter Pusterad Mayor Sudirman Purba dan para Jurnalis se-Kota Batam serta personel Kodim 0316/Batam.


Kolonel Inf Veri Sudijanto Suding menyampaikan, bahwa peran pers dalam menjaga perbatasan wilayah kedaulatan NKRI sangatlah dibutuhkan, karen para insan pers bisa membangun bangsa lewat informasi-informasi yang dimuat di setiap media.


Menuruntnya sebagus-bagus apapun laporan Kodim, sebagus-bagus apapun kinerja baik Kodim, jika tidak diekspos media hasilnya kurang maksimal.


“Untuk itu, Pusterad punya komitmen agar TNI dan para insan pers menyamakan persepsi sama-sama membangun NKRI melalui tulisan,” katanya.


Dikatakan Veri bahwa kegiatan ini juga digelar di beberapa daerah perbatasan teritorial.


“Tujuannya untuk menyamakan persepsi soal manajemen media, dalam rangkaian kegiatan Terpadu Pusterad Pembinaan Media Teritorial. Untuk itu, kami minta media agar objektif juga dalam memberitakan sebuah kejadian yang layak dimuat,” tuturnya.


Dandim 0316 /Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap 


Sementara itu, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap menyampaikan, untuk kedepannya pihaknya terus meningkatkan kerjasama dengan media.


Ia mengatakan bahwa sesuai anjuran kepala staf angkatan darat melalui Pusterad, pembangunan strategi manajemen media harus ditingkatkan. Hal itu untuk mendukung program-program kerja terencana di instansi generasi binaan Panglima Besar Tentara Keamanan Rakyat Jenderal Soedirman tersebut.


Menurutnya Kodim 0316 tidak akan menutup diri untuk para media dan ia meminta dukungan dari media ,supaya kegiatan yang layak untuk konsumsi publik harus diketahui publik.


“Ini yang menjadi perencanaan pembangunan manajemen media ke depan. Seperti kita tahu, bahwa daerah Batam berbatasan dengan dua negara tetangga Singapura dan Malaysia. Masuk teritorial, peran media sangat dibutuhkan, ”tegasnya. (Adi) 



Share on Social Media