Batam, News

Penyebab Lakalantas di Simpang Laluan Madani karena Kelalaian Pengendara

Egi | Selasa 11 Feb 2020 17:43 WIB | 2226

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas


Detik-detik kecelakaan yang terjadi di simpang Laluan Madani, (Screenshot dari CCTV)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Insiden kecelakaan yang terjadi di jalan raya, tepatnya persis di bawah Fly Over Laluan Madani disebabkan oleh kelalaian dari para pengemudi mobil maupun motor.


Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar, insiden ini terjadi dua kali dengan hari yang sama dan lokasi yang sama pada Senin (10/02/2020) sore.


Sebelumnya diberitakan, dilihat dari CCTV Pos Polisi Lantas Polresta Barelang Simpang Laluan Madani, tampak pengemudi mobil melaju dari Simpang Kabil mengarah ke Simpang Indomobil dengan kecepatan tinggi.


"Sesampai di bawah Fly Over simpang Laluan Madani saat lampu hijau belok kanan, pengemudi mobil lurus menghantam seorang pemotor yang sedang berjalan mengarah ke Tiban," ucap Muchlis.


Pemotorpun terpental jatuh hingga nyaris tewas terlindas mobil tersebut.


Muchlis juga mengatakan bahwa insiden itu adalah murni kelalaian si pengemudi mobil maupun motor.


"Sebagaimana, mobil itu seharusnya jika tujuannya hendak lurus mengarah ke Simpang Indomobil, maka harus melalui fly over, ini malah lewat bawah," bebernya.


"Jelas-jelas disitu ada rambu-rambu lalulintas yakni lampu hijau belok kanan, artinya dia harus belok kanan, bukannya jalan lurus. Kecuali ada rambu-rambu lampu hijau bulat," sambungnya.


Dalam waktu yang sama hanya selang waktu lebih kurang dua jam, insiden lakalantas terjadi dua kali di simpang Laluan Madani itu.


Insiden pertama adalah kelalaian pemotor, dimana sekira pukul 18.10 wib terjadi lakalantas, yakni pemotor melaju lurus menabrak mobil.


Insiden kedua kelalaian pengemudi mobil, selang beberapa jam sekira pukul 18.55 Wib, pengemudi mobil melaju lurus hingga menghantam pemotor yang nyaris tewas.


"Beruntung, dalam insiden kecelakaan itu tidak ada korban jiwa," tutupnya (egi)




Share on Social Media