Batam, News, Kepri

Bertepatan dengan Hari Valentine, FGBMFI Gelar Donor Darah

Egi | Jumat 14 Feb 2020 15:50 WIB | 2533

PMI


Peserta pendonor darah di atrium Mega Mall Batam Center (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Full Gospel Bussiness Men's Fellowship International (FGBMFI) menggelar donor darah spesial di hari Valentine yang dilaksanakan di Atrium Megamall Batam Center, pada Jum'at (14/02/2020).


Direktur Sosial FGBMFI Regional West II, Haran Pasaribu mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pihaknya yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan ini terwujud berkat kerjasama yang baik antara FGBMFI dengan PMI Cabang Batam dan juga pihak Megamall Batam Center.


"Aksi donor darah kali ini bisa dikatakan sangat spesial, karena pada hari ini bertepatan juga dengan perayaan hari Valentine yang di peringati setiap tanggal 14 Februari setiap tahunnya," kata Haran Pasaribu.


Dikatakannya, kenapa pihaknya memilih hari valentine ini untuk melaksanakan aksi donor darah, yakni karena di hari yang penuh kasih sayang ini pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk bisa saling berbagi.


"Selain itu kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat bisa mendapatkan darah dengan mudah. Karena setetes darah yang didonorkan sangat berguna bagi mereka yang sangat membutuhkan," ungkapnya.


Sebelum mendonorkan darah, para pendonor diperiksa kesehatannya terlebih dahulu. Mulai dari pengecekan tekanan darah tinggi, kadar hemoglobin dalam darah dan beberapa pemeriksaan lainnya.


Jika tidak ada masalah, maka boleh mendonorkan darahnya. Petugas PMI pun duduk di sebelah ranjang pendonor untuk memasukkan jarum ke pembuluh darah dan ditampung dengan kantong darah.


"Dalam kegiatan ini, kita juga mempunyai target yaitu dengan mengumpulkan 100 kantong darah, dan nantinya akan mendapatkan sorvenir seperti coklat yang dihiasi pita berwarna pink,"tutupnya (egi)



Share on Social Media