Batam

Yonif RK 136/TS Berhasil Selamatkan Korban Kebakaran

Juliadi | Selasa 18 Feb 2020 13:01 WIB | 2414

TNI/Polri


Situasi pemadaman kebakaran


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136/Tuah Sakti (TS) Kodim 0316/Batam berhasil selamatkan warga Korban kebakaran di Tembesi.


Hal terlihat dalam Latihan simulasi penyelamatan yang digelar oleh PRCPB Yonif RK 136/TS, Selasa (18/2/2020) pagi.


Para prajurit Yonif RK 136/TS membentuk satuan-satuan penyelamatan baik material maupun non material seperti menyelamatkan beberapa warga yang terluka akibat terbakar dan mengevakuasi korban sampai dengan ke rumah sakit terdekat.


Beberapa menit, dua unit mobil Pemadam kebakaran (Damkar) segera bertindak memadamkan api dan mengevakuasi para korban dan hanya dalam hitungan jam, api berhasil dikuasai dan korban berhasil diselamatkan.


Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Ahmad Daud Harahap menyampaikan, Tim Pasukan PRCPB Yonif RK 136/TS sengaja di bentuk untuk membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana,  dan latihan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menghadapi bahaya kebakaran dan penanganannya.


"PRCPB Yonif RK 136/TS yang selalu siaga untuk membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah Kodim 0316,"jelas Daud.


Dalam latihan tersebut ikut dilibatkan dua unit mobil pemadam kebakaran,  satu unit ambulance serta beberapa personel kesehatan dan tim penolong dari prajurit dan tim medis dilingkungan Yonif RK 136/TS Batam. (Adi) 



Share on Social Media