Batam, News

Ciptakan Kamtibmas, Kapolresta Barelang Rangkul Serikat Buruh

Egi | Kamis 27 Feb 2020 17:07 WIB | 849

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro saat Coffe Morning dengan Serikat Buruh (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengundang rekan-rekan dari Serikat Buruh yang ada di Batam untuk Coffe Morning di salah satu tempat makan di Batam Center.


Dalam sambutannya Kapolresta Barelang menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan-rekan ketua dan pengurus Serikat Buruh maupun Federasi Pekerja yang telah hadir memenuhi undangan. 


"Dalam pertemuan saat ini selain untuk memperkenalkan diri dengan rekan-rekan. Dengan duduk bersama, maka kerukunan bahkan kekeluargaan akan terwujud serta berharap dapat mewujudkan wilayah Batam tetap aman dan kondusif," kata Purwadi pada Kamis (27/02/2020).


Ditempat yang sama, ketua SPSI Batam Karlos Hutabarat menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolresta Barelang yang telah mengundang dan menganggap pekerja sebagai mitra dalam menjadikan Batam kota yang aman dan kondusif.


"Saya memohon kepada Kapolresta Barelang, kedepannya agar dapat menjadi penengah dalam setiap permasalahan yang ada antara pekerja dengan pengusaha, agar Kapolresta Barelang  dapat membantu menfasilitasi pertemuan dengan DPRD, Walikota, FKPD dan Pelaku pengusaha, terkait dengan permasalahan yang ada," ucap Karlos.   


Diujung pembicaraan, Kapolresta Barelang mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan, berharap momen seperti ini dapat dilakukan 1 (satu) bulan sekali.


"Kedepan kami akan mengawal rekan-rekan, selaku Kapolresta Barelang tidak keberatan jika rekan-rekan mau menyampaikan aspirasinya, asal mengikuti aturan hukum yang ada serta menjaga keamanan dan ketertiban,"ucap Kapolresta Barelang.


Hal senada disambut oleh Ketua dan pengurus serikat federasi pekerja, bahwa pekerja Batam siap mematuhi aturan hukum yang ada dan siap bekerja sama dengan Polri dalam mewujudkan Batam Kota Industri  yang aman dan kondusif.


Hadir dalam kegiatan tersebut Makrub Pane Ketua DPC FSB Nikeuba, Akadi Noon Ketua Puk PT. Gimli, Subri. W Ketua PC. Par. SPSI Batam, Anwar Hm Gultom DPC FSP Farkes SPSI, Maulidah PUK FSP Farkes RSCS, Saiful Badri DPD FSP LEM SPSI, Sahat Pakpahan Advokat, serta beberapa pengurus dan anggota dari masing PUK, serikat dan federasi pekerja yang ada di Batam, (egi)




Share on Social Media