Batam

Panglima TNI Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Corona dan Observasi Covid-19 di Pulau Galang

Juliadi | Rabu 04 Mar 2020 15:51 WIB | 3486

Kesehatan
TNI/Polri


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, usai meninjau lokasi pembangunan rumah sakit, Rabu (4/3/2020). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM BATAM -- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau langsung lokasi pembangunan rumah sakit Corona dan Observasi Covid-19, berlokasi di Camp Vietnam, Sijantung, Galang, Kota Batam, Rabu (4/3/2020).


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan, bahwa di tempat ini akan dibangun Observasi atau tempat penyembuhan, apabila ada WNI terinfeksi Virus Corona.


"Tempat Observasi Covid-19 selain di Natuna, pulau Galang ini akan kita bangun Rumah sakit tersebut dan kita rencana akan merehab rumah sakit yang ada dengan kapasitas kurang lebih 1.000, orang," kata Panglima TNI.


"Dan kita juga akan siapkan ruang Isolasi sesuai aturan kesehatan 2% dari jumlah kamar itu, jadi kita juga siapkan Kamar isolasi sebanyak 50 kamar," sambung Panglima TNI.


Menurut Panglima TNI pembangunan ini akan dikerjakan dalam waktu dekat dan apabila ini sudah direncanakan dengan baik, akan berdiri rumah sakit penyakit Corona.


Lokasi tempat pembangunan rumah sakit Corona di Galang, Rabu (4/3/2020). Foto : Adi/MK 


Alasan dibangun rumah sakit dibangun di Galang, Panglima TNI mengungkapkan, WNI yang terinfeksi yang harus atau harus melakukan Observasi datang dari luar atau dalam negeri, kapan saja bisa datang rumah sakit ini, karena Bandara Hang Nadim Batam lebih dekat. Karena jarak dari Bandara Hang Nadim Batam ke pulau Galang hanya satu jam 15 menit.


"Di sini juga fasilitas telah terpenuhi, air, listrik dan rencana ke depan akan kita rehab rumah sakit yang sudah ada di sini," ujar Panglima TNI.


Panglima TNI menambahkan, bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak BP Batam selaku pengelola lahan di sini. (Adi) 



Share on Social Media