Batam

Kemarau Panjang, BP Batam Ajak Warga Shalat Istisqa

Juliadi | Rabu 04 Mar 2020 19:02 WIB | 1464

BP Batam


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Waduk yang merupakan tulang punggung ketersediaan air di Pulau Batam, kini hampir berada di batas maksimum penyusutan karena hujan yang tak kunjung turun hingga awal Bulan Maret ini. Selain itu, peristiwa kebakaran hutan yang terjadi Kawasan Sekupang dan Tiban pada Senin (2/3) lalu menjadi perhatian masyarakat dan pemerintah.


Mengingat betapa krusialnya waduk dalam menopang keberlangsungan kehidupan di Batam, BP Batam berencana untuk menggelar Shalat Istisqa atau shalat minta hujan, untuk meredakan kekeringan yang melanda Batam.


“Shalat ini kami selenggarakan sebagai bentuk pengharapan dan doa kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan di Batam. Mengingat kondisi waduk-waduk sudah berada di titik kritis,” ujar Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar.


Dendi menerangkan Shalat Istisqa akan dilaksanakan, Jumat (6/3/2020) mendatang di halaman parkir BP Batam.


“Shalat Istisqa akan kita mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Ibadah ini juga terbuka untuk umum. Seluruh masyarakat muslim yang bermukim di sekitar Batam Center kami undang dengan tangan terbuka untuk bersama-sama melaksanakan shalat ini di pelataran parkir BP Batam,” tutup Dendi. (Ril)



Share on Social Media