Nasional

Personil Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Bangun Rumah Warga

Juliadi | Jumat 06 Mar 2020 11:14 WIB | 1464

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM MALUKU -- Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Batalyon Infanteri RK 136/Tuah Sakti (TS), Pos Nusa laut dipimpin sertu D. Sitorus membantu pembangunan rumah warga di negeri titawaai Kecamatan Nusa laut, Kabupaten Maluku tengah, Provinsi Maluku, Selasa, (3/3/2020). 


Tenaga tukang untuk membangun rumah memang sangat sulit sekali didapat mengingat seorang tukang dalam membangun rumah membutuhkan keterampilan yang khusus, hal tersebut tidak menyurutkan niat personel satgas, pos Nusa laut untuk membantu kesulitan masyarakat dalam pembangunan rumah.


Disamping untuk menumbuhkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, bantuan tersebut juga untuk meringankan beban biaya yang dikeluarkan dalam pembangunan rumah.


Berbekal kemampuan yang didapat pada saat pembekalan dalam pratugas Personel Satgas Pamrahwan Yonif Raider khusus 136/TS, pos Nusa laut mengimplementasikan kemampuan yang dimilikinya tersebut.


Dari pihak pemilik rumah sangat berterima kasih sekali atas perhatian dari pos Nusa laut yang telah meluangkan waktu sehingga dapat membantu dalam pembangunan rumah.


Dan SSK  Lettu Inf Hakim Alif Fianto,  mengatakan, berikan yang terbaik untuk masyarakat dan jangan pernah ragu untuk bantu masyarakat karena kita TNI milik rakyat dan rakyat adalah ibu kandungnya TNI. 


Berbekal kemampuan yang diterima saat pratugas, saya yakin Prajurit Yonif Raider khusus 136/TS, mampu mengaplikasikan ilmunya tersebut untuk membantu kepentingan masyarakat dan sekaligus sebagai pelaksana program Teritorial dengan menerapkan komonukasi sosial (Komsos) terpadu. (Ril) 



Share on Social Media