Batam, News, Kepri

Niat Mencari Ikan, Seorang Bocah Ditemukan Mengambang di Kolam Seinayon Bengkong

Egi | Senin 09 Mar 2020 19:03 WIB | 1492

Polres/Ta dan Polsek


Jenazah bocah tenggelam di kolam Seinayon Bengkong


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sempat dikabarkan hilang usai bermain bersama rekan-rekannya, Seorang bocah berinisial K (12) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di Kolam Seinayon pada Minggu (8/3/2020) malam


Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan peristiwa naas itu bermula saat bocah bersama 5 rekannya pergi bersama ke Kolam Seinayon untuk mencari ikan sekira pukul 13.00 WIB.


"Sesampainya di kolam, para bocah ini melihat ada gabus bekas kulkas dan  dijadikan sampan. Namun saat dinaiki oleh keenam bocah tersebut, gabus bekas kulkas tersebut terbalik," kata Purwadi, Senin (9/3/2020) sore.


"Karena terbalik, anak-anak langsung berenang ketepian dan kembali melanjutkan  mencari ikan, sementara bocah K masih ditengah kolam sambil memegang gabus tersebut," tambahnya.


Sekira pukul 17.00 Wib, kelima bocah memutuskan untuk pulang kerumahnya masing-masing.


Hingga pukul 22.30 WIB, bocah tersebut tidak kunjung pulang kerumahnya hingga keluarga mulai cemas. Sempat dicari namun tak juga ketemu. 


Mengetahui ibu korban, Suwantik dan abangnya, Ragil resah mencari keberadaan si bocah, akhirnya A rekan bocah naas itu menceritakan keberadaan terakhir K kepada ibunya korban.


"Mendengar penjelasan dari anaknya, Ana langsung menyampaikan kejadian tersebut kepada Ketua RT02, Anwar bersama warga sekitar," tuturnya.


Selanjutnya, Anwar selaku ketua RT langsung melapor ke Polsek Bengkong, selanjutnya Kapolsek Bengkong, AKP Yuhendri beserta anggota dengan dibantu beberapa warga langsung turun ke TKP.


"Saat pencarian di TKP terlihat bayangan orang mengambang di tengah Kolam. Setelah dicek kebenarannya, ternyata orang yang mengambang itu adalah bocah K dengan kondisi meninggal dunia," ungkapnya.


Selanjutnya pihak Polsek Bengkong langsung membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan Visum.


Atas kejadian naas itu, pihak Polsek Bengkong memasang sepanduk di sekitar lokasi kolam menghimbau agar tidak lagi bermain, mandi atau mancing di Kolam tersebut. (egi)




Share on Social Media