Batam, News, Ekonomi

Majelis Dzikir At-Taubah Asia Tenggara Adakan Acara Peletakan Batu Pertama Posko Pusat di Batam

| Selasa 10 Mar 2020 12:31 WIB | 2989

DPRD


Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung majelis dzikir At-taubah di Tanjung Riau, kota Batam.


MATAKEPRI.COM BATAM -- Posko Majelis Dzikir At-Taubah melakukan pembangunan awal atau peletak batu pertama yang dilakukan langsung oleh Ismeth Abdullah Gubernur Pertama Kepulauan Riau (Kepri) dan Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto pada Senin (9/3), yang berlokasi di kelurahan Tanjung Riau, kecamatan Sekupang, Kota Batam.


Disampaikan oleh Buya Teuku muda Budiman selaku pengasuh Majelis Dzikir At-Taubah Asia Tenggara bawah pembangunan ini merupakan awal dari pengadaan posko Majelis Dzikir At-Taubah Asia Tenggara yang ada di kota Batam.


"Ini pembangunan posko pusat awal Majelis Dzikir At-Taubah yang ada di kota Batam," kata Teuku.


Buya berharap agar pembangunan yang menelan biaya hingga 2 milliar, bisa menjadi tempat para kaum muslimin untuk menumbuhkan semangat mendekatkam diri kepada Allah S.W.T.


Seperti motto utama mejelis ini, yaitu 'mendekatkan diri kepada Allah dengan berdzikir, untuk mewarisi semangat keluhuran semangat para wali wali Allah di Bumi Melayu'.


Dirinya juga sangat berterima kasih atas kehadiran Ismeth Abdullah yang merupakan Gubernur Pertama Kepulauan Riau (Kepri) yang sangat berpartisipasi dalam pembangunan gedung majelis dzikir At-taubah ini.


Buya Teuku muda Budiman  selaku pengasuh Majelis Dzikir At-Taubah Asia Tenggara (bersorban merah), Nuryanto sebagai Ketua DPRD kota Batam, Ismeth Abdullah, Rustam Efendi Bangun serta para Panitia pembangunan gedung majelis dzikir At-taubah. (Ist)


Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk ketua DPRD Kota Batam Nuryanto yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.


Harapan untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pengembangan majelis pun ditujukan untuk Nuryanto.


"Semoga bapak Nuryanto selalu diberikan kesehatan agar bisa berpartisipasi dan ikut memberikan arahan kemajuan dakwah di Bumi Melayu," harap Teuku.


Ketua panitia acara peletakan batu pertama, H. Winarto dan ustadz Bastian Al Banjary pun mengatakan tidak menutup harapan kepada kaum muslimin untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan gedung majelis.


"Mari kita bersatu dalam melakukan pembangunan tempat yang bisa berguna demi kemaslahatan ummat Muslimin. Seberapa besar donasi yang diberikan akan sangat membantu dalam proses pembangunan," Kata nya.


untuk donasi yang akan diberikan bisa langsung dikirimkan melalui nomor rekening Bank Syariah Mandiri : 7700017006, atas nama YAYASAN ATTAUBAH ASIA TENGGARA.


Sementara itu, mantan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Batam, Rustam Efendi Bangun mengatakan bahwa sudah saat nya untuk membangun pondasi-pondasi dakwah agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan budaya.


"Ini sangat penting untuk merealisasikan Batam sebagai Dandar dunia Madani," pungkasnya. (AM)



Share on Social Media