Batam, News, Kepri

Satu Orang Warga Batam Positif Terjangkit Virus Corona

Egi | Kamis 19 Mar 2020 17:57 WIB | 1462

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Walikota Batam didampingi Wakil Walikota saat konfersi pers 1 warga Batam Positif Covid-19 (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jumlah pasien positif Virus Corona di Kepulauan Riau (Kepri) bertambah. Kini pasien yang positif menjadi 3 (tiga) orang, yakni masing-masing satu pasien di Tanjungpinang, Karimun dan Batam.


Walikota Batam H Muhammad Rudi umumkan langsung kepada publik adanya 1 (satu) orang warga Batam yang positif terjangkit virus corona pada Kamis (19/3/2020) sore di halaman belakang Kantor Walikota Batam.


"Salah satu warga Batam, berjenis kelamin perempuan saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Embung Fatimah Kota Batam," kata H Muhammad Rudi.


"Yang bersangkutan memiliki riwiayat perjalanan keluar daerah Jakarta, Bogor, Bandung, dan Jogjakarta dari 21 Februari dan kembali ke Kota Batam pada 4 Maret 2020," sambungnya.


Keesokan harinya pasien tersebut mengalami keluhan demam dan di bawa langsung berobat di dekat rumah.


"Yang bersangkutan mengeluh demam, batuk berdahak dan dibawa berobat di klinik kesehatan dekat rumah dan kondisi setelah berobat semakin membaik," bebernya.


Pada 10 Maret, pasien kembali mengalami keluhan dan dirujuk langsung ke salah satu Rumah Sakit. Tidak berapa lama, pada 13 Maret pasien diperbolehkan pulang.


"Pada 14 Maret, pasien kembali datang ke Rumah Sakit dengan keluhan batuk berdahak, nafas terasa sesak diikuti dengan mual dan muntah," ungkapnya.


Selanjutnya pasien dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui apa penyakit yang ada ditubuhnya.


"Berdasarkan hasil pemeriksaan yang kita terima, yang bersangkutan positif terjangkit virus corona dan dirawat di Rumah Sakit Embung Fatimah," ungkapnya (egi)


 



Share on Social Media