Batam, News, Kesehatan

Walikota Batam Sebut Hand Sanitizer, Sebenarnya Tidak Perlu Digunakan

| Jumat 20 Mar 2020 16:27 WIB | 938

Pemko/Pemda/Pemrov
Polres/ta
Rumah Sakit
Puskesmas
Corona


Walikota Batam, H.M. Rudi yang melakukan pertemuan dengan pihak kepolisian, TNI dan Para pengusaha Batam.


MATAKEPRI.COM BATAM -- Walikota Batam, sebut hamd sanitizer sebenarnya tidak perlu digunakan dalam keadaan seperti ini jika seluruh masyarakat mengikuti himbauan yang telah diberikan, untuk tidak keluar rumah, Jumat (20/3).


Dalam konferensi pers yang digelar di Starbucks Batam center, Rudi juga mengatakan bahwa jika seluruh masyarakat tidak mengikuti anjuran untuk tetap bertahan dirumah, maka semua akan baik-baik saja.


"Tidak akan ada bakteri yang menempel jika kita bersantai dirumah, dan selalu gunakan Sabun pencuci tangan," kata Rudi, Jumat (20/3)


"Namun, para masyarakat masih banyak yang menghiraukan. Tidak perlu bepergian apalagi melakukan aktifitas berkumpul dengan jumlah yang ramai di satu tempat tertutup," ucapnya.


Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan corona Amsakar Achmad, mengatakan, untuk pengobatan, saat ini telah diserahkan kepada pihak rumah sakit. Dan untuk memotong mata rantai penyeberannya, harus dilakukan dengan satu kesatuan waktu.


Saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pencegahan yang akan mengajak seluruh stakeholder terkait, dari mulai Pihak Kepolisian, TNI, Puskesmas, hingga ke Perangkat RT dan RW.


"Dari sub pemerintah yang paling kecil telah kita ikut sertakan, dengan hal tersebut lebih mudah mengetahui para warganya jika ada tanda-tanda awal terpapar virus tersebut," kata Amsakar. (AM)