Batam

Brigjen TNI Gabriel Lema Pimpin Apel Perdana Rencana Operasional Penanganan Covid-19

Juliadi | Sabtu 04 Apr 2020 14:37 WIB | 3430

Kesehatan
TNI/Polri


Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos saat Pimpin Apel perdana Rencana Operasional penanganan Covid-19, Sabtu (


MATAKEPRI.COM BATAM -- Rumah Sakit (RS) Khusus Penanganan Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam akan segera beroperasi, sebelum beroperasi diadakan Apel perdana rencana operasional Penanganan Covid-19 yang langsung dipimpin Komandan Satgas (Dansatgas) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 wilayah Kepulauan Riau (Kepri) Sekaligus Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Sabtu (4/4/2020).


Apel perdana rencana operasional Penanganan Covid-19 juga diikuti 108 tim medis dan non medis.


Dansatgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 wilayah Kepri menyampaikan, rencana operasional Rumah Sakit Pulau Galang khusus Covid-19 dan kesiapan relawan tenaga medis maupun non medis sebagai garda terdepan menghadapi pandemi Covid-19 terus dikoordinasikan dengan baik.


Dansatgas menjelaskan, bahwa seluruh pasien, tidak boleh ada yang ditolak, baik berobat secara mandiri maupun rujukan dari Daerah lain.


"Seluruh pasien yang datang untuk berobat harus di layani dan diatur sesuai protab RS, ingat jangan salah dalam pelayanan, karena masyarakat Indonesia sudah Nyaman dengan keberadaan Rumah Sakit Pulau Galang khusus Covid-19 tersebut," jelas Dansatgas.


Danrem mengatakan, ruangan sudah di bagi, sekitar 240 ruang pasien dan kantor siap digunakan.


"Saya harapkan untuk semuanya dapat bersatu demi tugas mulia untuk Bangsa dan Negara Indonesia tercinta," tutup Danrem. (r/Adi) 



Share on Social Media