Batam, News, Kepri

Kedepankan Pelayanan Masyarakat, Polresta Barelang Launching Besuk Online

Egi | Selasa 14 Apr 2020 13:16 WIB | 1834

Polres/Ta dan Polsek
Covid-19


Kapolresta Barelang menyaksikan langsung cara kerja besuk online yang diterapkan (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polresta Barelang melaunching besuk online untuk permudah besuk tahanan dengan keluarga.


Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro didampingi Dir Tahti Polda Kepri Kombes Pol Dudus Harley Davidson mengatakan, Polresta Barelang tetap memberikan pelayanan terhadap keluarga tahanan yang ingin membesuk dapat dilakukan secara online.


"Para keluarga yang ingin membesuk dapat dilakukan secara online. Cara besuk online yang dilakukan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan keluarga dan dapat berinteraksi langsung secara jelas," kata Kapolresta Barelang pada Selasa (14/4/2020) di Lobby Mapolresta Barelang.


"Setidaknya kita mempermudah komunikasi antara tahanan dengan keluarga. Satu sisi, kita menjaga biar tidak ada kunjungan keluarga disini untuk mencegah mewabahnya Covid-19," sambungnya.


Adapun alat pendukung besuk online untuk melakukan komunikasi tahanan dengan keluarga yaitu menggunakan sebuah applikasi android yang dapat didownload di Playstore.


"Untuk program besuk online ini menggunakan 3 (tiga) unit komputer PC , wifi dengan kecepatan 100 MBPS, 3 (tiga) unit speaker aktif, microfon , dan 3 (tiga) unit webcam," kata Dir Tahti Polda Kepri.


"Teknis yang digunakan yaitu applikasi Google Hangout dan untuk setiap kali besuk online dialokasikan waktu setiap 10 menit sampai 15 menit," imbuhnya (egi)



Share on Social Media