Tanjungpinang

Apel Pembacaan Amanat Kasal, Diikuti Segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV

Juliadi | Jumat 17 Apr 2020 16:31 WIB | 3037

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang ikuti apel pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat (17/4//2020).


Kasal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Paban II Tahwiltas Spotmar Lantamal IV Letkol Laut (PM) Syarifuddin,S.Ag., S.H., mengatakan, bahwa salah satu yang paling efektif pencegahan Covid-19 adalah melalui kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan masing-masing individu serta melaksanakan social distancing.


“Bahkan dibeberapa daerah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Sebagai Aparat Pemerintah, kita juga harus berperan aktif dalam mendukung kebijakkan Pemerintah Pusat maupun di Daerah terkait pencegahan Covid-19”, ujarnya.


Lebih jauh dikatakannya, perlu diingat bahwa situasi yang sudah cukup membuat panik ini, tidak perlu lagi diperkeruh dengan penyebaran berita menyesatkan (hoax) yang hanya akan menambah kepanikan masyarakat.


"Sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional dan unggul, ada empat upaya yang dapat kita lakukan dalam menghadapi Covid-19 ini, yaitu dengan menyediakan sarana perawatan dan pengobatan, menyiapkan dukungan logistic seoptimal mungkin, membantu dalam upaya pengembangan anti virus atau pengobatan, dan membantu Pemerintah dalam mengendalikan  situasi serta meredam efek yang mungkin ditimbulkan,” pungkasnya.


Ditempat yang sama setelah apel pembacaan amanat Kasal, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., berkesempatan memberikan pengarahan kepada segenap Prajurit dan Pns Lantamal IV diantaranya terkait mewabahnya Covid-19, agar segenap Prajurit dan Pns Lantamal IV tidak saling mencurigai namun tetap waspada, ikuti apa yang sudah disampaikan oleh pimpinan TNI agar diikuiti dan dilaksanakan.


Salah satunya adalah dengan disiplin menggunakan masker, disiplin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dengan orang, selalu menjaga kesehatan dan biasakan hidup bersih serta bekerja dari rumah.


Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV. (Ril).




Share on Social Media