Batam, News, Kepri

Besok, Pemerintah Bagikan Sembako ke Masyarakat

Egi | Jumat 17 Apr 2020 16:44 WIB | 1666

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Covid-19


Walikota Batam didampingi Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Batam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Mulai besok, Pemerintah Kota Batam akan mendistribusikan sembako. Bantuan ini didistribusikan ke masyarakat agar tidak ada lagi yang keluar rumah.


Walikota Batam, H. Muhammad Rudi mengatakan, kita akan distribusikan sembako kepada masyarakat dimulai besok, dan untuk masyarakat jangan ada yang protes saat pembagian sembako.


"Besok, sembako sudah mulai didistribusikan, kepada masyarakat, jangan ada yang protes, karena isi sembakonya nanti ada yang tidak sama. Maklumlah, sebagian anggaran dari Pemerintah, sepertiganya dibantu oleh pengusaha luar," kata Rudi pada Jum'at (17/4/2020).


Lanjutnya, adapun paket sembako yang disediakan dari Pemerintah adalah 5 (lima) kg beras, 2 (dua) liter minyak goreng dan 1 (satu) kg gula pasir.


"Bantuan dari masyarakat juga ada nanti yaitu 5 (lima) kg gula pasir, 2 (dua) liter minyak dan ada juga susu kental manis," tuturnya.


Untuk bantuan yang kedua diawal bulan Mei, Bapak Gubernur akan serahkan bantuan sembako sekitar 300 paket.


"Paket yang kita minta ke Bapak Gubernur yaitu beras 10 kg, minyak goreng 3 (tiga) liter, dan indomie 1 (satu) dus," bebernya.


Pembagian sembako ini akan dibagi mulai besok dan akan dibagi sampai pada di bulan Agustus.


"2 (dua) kali dari Pemprov, 2 (dua) kali Pemko, dan (dua) kali BP Batam, selama enam bulan," ungkap Rudi


Bantuan ini kalau disampaikan untuk mengurangi beban kehidupan masyarakat Kota Batam, bukan untuk memenuhi.


"Kalau ini sudah dibagikan, kita harap kepada masyarakat, agar seluruh protokol kesehatan yang sudah disampaikan kita minta ini dipatuhi," bebernya.


"Covid-19 akan selesai asal di diri kita sendiri punya keyakinan, jangan dibebani di diri kita, jangan ketakutan, ini semua Allah yang tentukan," tutupnya (egi)




Share on Social Media