Batam, News, Kepri

Atasi Penyebaran Covid-19, Diky Wijaya Minta Walikota Batam Berlakukan PSBB

Egi | Rabu 06 May 2020 19:00 WIB | 1799

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Covid-19


Diky Wijaya (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Alumni Ketua Umum Ika Unrika sekaligus Ketua Gerakan Pemuda Sehat dan Tokoh KNPI Provinsi Kepri, Diky Wijaya meminta kepada Walikota Batam agar segera diberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) supaya bencana Covid-19 ini cepat teratasi.


Hal ini disampaikan karena saat ini bertambahnya jumlah pasien yang positif Covid-19 di Kota Batam.


"Walikota Batam harus tegas dalam penanganan Covid-19, jika hanya himbauan saja maka ini tidak akan pernah selesai," kata Diky pada Rabu (6/5/2020) siang.


Dikatakannya, jika hanya himbauan saja di Batam tidak cukup untuk memutus mata rantai Covid-19, buktinya setiap hari pasien Covid-19 semakin bertambah.


Permasalahan yang sekarang kita hadapi dalam rangka pencegahan Covid-19 perlunya kesadaran dan displin publik yang belum menjadi kebiasan serta tertanam dalam sanubari kita. 


"Maka yang dibutuhkan sekarang adalah gerakan tokoh lokal seperti RT dan RW untuk mengingatkan warga melalui sangsi sosial. Itu akan lebih efektif dalam memutus rantai penyebaran covid 19," imbuhnya.


Peranan tokoh masyarakat atau nonformal leader non yang diyakni oleh komunitas terkecil, akan menjadi kekuatan untuk menggerakkan publik atau masyarakat dalam mentaati segala bentuk, kebijakan atau peraturan yang dikeluarkan pemerintah.


“Apabila PSBB ini diberlakukan maka perlunya gerakkan yang harus dipadukan dengan pelibatan tokoh lokal, agar bisa berjalan efektif untuk mencegah penyebaran covid-19," imbuhnya (egi)




Share on Social Media