Batam, News, Kepri

Lakukan Rapid Test, Puluhan Personel Polresta Barelang Non Reaktif Terpapar Covid-19

Egi | Kamis 07 May 2020 17:12 WIB | 1765

Polres/Ta dan Polsek
Covid-19


Kapolresta Barelang saksikan langsung anggotanya lakukan Rapid Test (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Memastikan agar tidak adanya yang terjangkit Virus Corona (Covid-19), puluhan personel Polresta Barelang melaksanakan Rapid Test atau tes cepat Covid-19 di Lobi Mapolresta Barelang.


Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, Poli Klinik Polresta Barelang melaksanakan rapid test karena merupakan garda terdepan dalam mensosialisasikan himbauan dari Pemerintah Pusat untuk warga masyarakat.


"Sebagai petugas Kepolisian, salah satu yang rentan akan tertular Covid-19, pada hari libur dalam memperingati Hari Raya Waisak yang mana seluruh anggota melakukan rapid test," kata Kapolresta Barelang pada, Kamis (7/5/2020) siang.


Lanjutnya, sehingga tidak dipungkiri tugasnya selalu mobile kemana-mana dan tidak diam dirumah. Dengan tugas yang penuh resiko tersebut mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, Polresta Barelang melakukan rapid test terhadap anggota yang rentan penularan Covid-19. 


"Seratus anggota melaksanakan rapid test yang diambil langsung oleh tim Poliklinik BRIPKA Yudi Riawan. Dari hasil rapid test yang dilakukan kesemuanya non reaktif terpapar Covid-19," bebernya.  


Kapolresta Barelang juga menyebutkan hasil non reaktif ini bisa menjadi motivasi kepada jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja, berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini. 


"Kegiatan ini merupakan intruksi dari Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, sebagai upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Purwadi.


Kapolresta Barelang tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga diri dan lingkungan, selalu menerapkan physical distancing saat agenda rutin apel pagi


"Alhamdulillah hasil rapid test jajaran Polresta Barelang semuanya non reaktif Covid-19," ujar beliau dengan wajah sumringah. 


Kegiatan rapid test ini juga disaksikan oleh Wakapolresta AKBP Junoto dan para Pejabat Utama Polresta Barelang, (egi)




Share on Social Media