Batam, News, Kepri

Satu Personel Polresta Barelang dan Satu Bhayangkari Kasus No 15 Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Egi | Selasa 12 May 2020 16:35 WIB | 2611

Polres/Ta dan Polsek
Covid-19


Paur Dokkes Iptu dr. Leonardo yang didampingi Kasubbaghumas Polresta Barelang AKP Betty Novia


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kabar gembira dari Polresta Barelang, 26 anggota Polsek Galang dinyatakan negatif, 1 (satu) personel Bripka Erwin Parlindungan (EP) dan 1 (satu) orang Bhayangkari (kasus No. 15) dinyatakan sembuh setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.


Temuan awal pada Bripka EP yang merupakan rekan satu kantor dengan Bripka Eko Juliansyah (EJ) dan istrinya adalah ASN Pemko Batam yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 (kasus No.15) dan diisolasi di RSBP Batam.


Berdasarkan kasus tersebut, Polresta Barelang melakukan skrining mendalam terhadap personel Polsek Galang. Pemeriksaan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan SWAB terhadap seluruh personel Polsek Galang, dan diperoleh hasil negatif.


Pengecekan terhadap Bripka EP dilakukan pada tanggal 26 April 2020 dan tanggal 07 Mei 2020. Diperoleh hasil negatif dan dinyatakan sembuh dari Covid-19. 


Istri Bripka EJ semula dinyatakan positif, setelah dirawat di RSBP Batam, pada tanggal 11 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan SWAB sebanyak 2 (dua) kali dan dinyatakan sembuh dari Covid-19.


Pada hari ini dapat disampaikan bahwa semua personel Polresta Barelang yang terkonfirmasi maupun suspect Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19 dan siap untuk bertugas kembali melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.


Kapolresta Barelang AKBP Purwadi WA , SIK, MH melalui Paur Dokkes Polresta Barelang Iptu dr. Leonardo, Sp. FM. yang melaksanakan release bersama dengan Kasubbaghumas Polresta Barelang AKP Betty Novia menyambut gembira kabar ini dengan harapan semoga semua anggota Polresta Barelang selalu dalam keadaan sehat.


"Kepada seluruh pasien yang masih menjalani perawatan di beberapa Rumah Sakit agar tetap semangat dan optimis untuk dapat segera sembuh serta berkumpul kembali dengan keluarga," ujar Iptu dr. Leonardo pada Selasa (12/5/2020) sore.


Lanjutnya, Kapolresta berpesan agar tetap menjaga kedisiplinan diri dan mengikuti anjuran Pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi, karena disiplin merupakan kunci untuk memutuskan mata rantai Covid-19, tutup Kapolresta Barelang.


"Untuk kedepannya, agar kita selalu disiplin diri untuk ikuti anjuran Pemerintah, agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran Covid-19 ini," imbuhnya (egi)




Share on Social Media