Batam

Kepala BP Batam Dampingi Menko PMK Tinjau RS Khusus Infeksi di Pulau Galang

Juliadi | Rabu 20 May 2020 11:52 WIB | 2394

BP Batam


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menerima kedatangan Menteri Koodinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy beserta rombongan di VIP Bandara Hang Nadim Batam, pada Selasa (19/5/2020) sore.


Turut hadir Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto beserta Musyawarah Pimpinan Daerah di Tingkat Provinsi dan Kota Batam saat menerima kedatangan rombongan Menteri Koodinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.


Tak berlangsung lama, Kepala BP Batam beserta seluruh rombongan langsung bertolak menuju Pulau Galang untuk meninjau Rumah Sakit Khusus Infeksi yang sudah beroperasi dan digunakan untuk penanganan penyakit Covid-19 dalam sebulan terkahir. 


Rumah Sakit yang terletak di Pulau Galang tersebut memang disiapkan untuk mengantisipasi penyebaran serta menangani pasien wabah Covid-19.


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, rumah sakit khusus di Pulau Galang, Kepulauan Riau, tak hanya digunakan untuk pasien yang terjangkit virus corona. “Ke depannya, rumah sakit tersebut juga akan digunakan untuk mengobati pasien dengan virus menular lainnya,” ujar Menteri Koordinator Bidang PMK.


Pulau Galang sebelumnya diketahui sebagai tempat pengungsian para pengungsi Vietnam pascaperang saudara 1979-1997.


Tercatat ada sejumlah fasilitas di pulau Galang, seperti barak pengungsian, tempat ibadah, rumah sakit, dan sekolah.


Adapun Rumah Sakit khusus pasien virus corona ini menggunakan gedung lama yang sudah di perbarui serta dilengkapi dengan fasilitas kesehatan.


Oleh karena itu, lokasi tersebut dianggap memiliki fasilitas yang memadai, baik dari ketersediaan air dan listrik. Akses transportasinya pun mudah, hanya sekitar satu setengah jam dari Bandara Hang Nadim, Batam. (Ril) 



Share on Social Media