Batam, News, Kepri

Menuju New Normal, Polresta Barelang Budi Daya Sayuran Baby Kailan dan Sawi

Egi | Senin 01 Jun 2020 16:58 WIB | 1809

Polres/Ta dan Polsek
Covid-19


Wakapolresta Barelang AKBP Junoto saat meninjau langsung kebun hidroponik sayuran (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polresta Barelang giatkan Budi Daya sayuran baby kailan dan sawi yang berlokasi di Belakang Mapolresta Barelang. Budi Daya ini merupakan untuk menjaga ketahanan pangan selama pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19.


Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro melalui Wakapolresta Barelang AKBP Junoto mengatakan program ketahanan pangan dengan membudayakan sayuran hidroponik merupakan wujud konkrit menjaga keterbatasan pangan ditengah pandemi covid-19. 


"Hal ini sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru yang diharapkan dan mampu menghasilkan stok pangan khususnya sayuran agar tidak terjadi kelangkaan disaat menyambut program Pemerintah New Normal," ujar Wakapolresta Barelang AKBP Junoto pada Senin (1/6/2020) siang.


Pada kegiatan tersebut Wakapolresta Barelang beserta jajaran meninjau langsung kebun hidroponik sayuran ini yang berjumlah sekitar seribu pot, yang nanti akan dimanfaatkan sebagai salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju New Normal di masa pandemi covid-19.


"Saat ini Kota Batam akan diberlakukannya kebijakan Pemerintah tentang New Normal sebagai tatanan kehidupan baru. Diharapkan masyarakat tetap disiplin dengan dibukanya aktifitas ekonomi , sosial, dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan," ungkapnya.


"Kapolresta Barelang juga berharap program disektor pertanian ini bisa meningkatkan taraf hidup baik para anggota Polri maupun masyarakat," imbuhnya (egi)




Share on Social Media