Batam, News, Kepri

Atasi Penyebaran Covid-19, TNI Polri Gelar Patroli Gabungan Sambut New Normal

Egi | Kamis 04 Jun 2020 15:08 WIB | 1748

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri


Personel TNI Polri berikan himbauan kepada salah satu tempat makan di Kota Batam (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menyongsong kebijakan New Normal yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Batam, TNI Polri tak hentinya melaksanakan Patroli Gabungan untuk himbau masyarakat agar ikuti protokol Pemerintah.


Kasat Samapta Polresta Barelang melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia mengatakan patroli tersebut dilaksanakan dengan rute yang ditentukan.


"Rutenya adalah Pasir Putih Batam Center, Lytech Home, Kopi Tiam Mua Mua Bengkong, Pasar Cahaya Garden, Soto Ayam Kampung Lamongan Bengkong, Ajs Dried Market Bengkong, Kedai Kopi Hotel Nagoya, dan Pasar Puja Bahari Nagoya," ujar Betty pada Kamis (4/6/2020) siang.


Sebelum melaksanakan Patroli Kasat Sabhara memberikan arahan kepada anggotanya, bagaimana tata cara patroli dan bertindak terhadap warga.


"Sebelumnya, seluruh personel juga diberi arahan cara pateoli dan melayani masyarakat, sehubungan dengan pencegahan penyebaran covid-19 dan menyambut program Pemerintah menuju New Normal," tuturnya.


Para anggota diminta menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah seperti kurangi aktifitas yang tidak mendesak, gunakan masker jika keluar rumah dan tidak mencuci tangan usai beraktifitas.


"Selalu gunakan masker, hindari kerumunan yang berkelompok , karena kita tidak tau ada yang membawa virus atau tidaknya ,dan tidak lupa pula disarankan bagi warung-warung atau kuliner untuk tempat makan cukup menyediakan kursi 2 buah saja untuk 1 meja," imbuhnya. 


Hadir dalam Apel tersebut pasukan Yon 136 Raider Batam, Kodim, Lanal, Tni AU, Satsabhara Polresta Barelang, Kom AU, Polisi Militer, dan Satpol PP (egi)




Share on Social Media